Pengunjung Membeludak, Petugas Tetap Berikan Pelayanan Terbaik - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Maret 2021

Pengunjung Membeludak, Petugas Tetap Berikan Pelayanan Terbaik


// Perubahan Data Penduduk Bisa Dilakukan Lewat Online



PRABUMULIH, BS.ID - Selain rutinitas warga datang-sili berganti terkait mengurusi berbagai pendataan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dimana sejak pekan terakhir pun pula sebaliknya kantor tersebut ramai didatangi warga kota ini.


Dimana membeludaknya warga sejak seminggu terakhir ini atau tepatnya Senin hingga Jumat jam kerja di kantor tersebut. Yakni didomisi oleh peserta yang mengurusi berkas hendak masuk pendaftaran calon polisi yang dibuka instansi polri.

"Mereka (peserta, red) usia muda yang datang ke kantor kita mengurusi legasir Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Kartu Keluarga dan berkas lain sebagainya," ungkap Kepala Disdukcapil, Haryadi SH, MM diwakili Kepala Seksi Pendataan Penduduk, A Malik SE, ketika dibincangi media ini, Jumat (26/3/2021), kemarin, di ruangan kerjanya disela-sela melayani berkas warga berurusan.


Ia menambahkan, bahkan dalam sehari setidaknya tercatat rata-rata sekitar 200 peserta yang mengurusi legalisir dokumen kependudukan sebagai syarat pendaftaran calon diinstansi aparatur sipil negera (ASN) berbaju coklat ini.

"Artinya, dalam sepakan/jam dinas Senin hingga Jumat ini mencapai sebanyak 1,2 juta peserta," ungkapnya.


Meskipun peserta atau masyarakat membeludak dalam hal berurusan di kantornya. Diakui, Malik pria sapaan akrabnya, tak kualahan memberikan pelayanan terbaik bagi yang berurusan.

"Tak ada kendala masyarakat berurusan, meski seminggu ini terbilang ramai. Karena pelayanan harus diberikan semaksimal mungkin," aku pria tersebut.


Lanjutnya, bagi warga yang malas datang ke kantornya baik hendak baru mendaftarkan diri data kependudukan maupun perubahan data kependudukan tersebut. Jangan khawatir, karena kedua pelayanan tersebut bisa dilakukan lewat online dengan aplikasi Prabu Smart Cityku.

"Asalkan data-data pendukung berkas yang ingin dibuatkan itu cukup. Bahkan data suatu berkas pelayanan itu bisa diprinkan. Nah, selesai diprinkan nanti tim petugas kami langsung mengantari dokumen itu ke rumah-rumah masyarakat berurusan tersebut," tambahnya.



Berkas legalisir raport ini dan lainnya harus dikumpulkan segera mungkin, aku Eben Pernado, guna melengkapi berkas perlombaan Pekan Olaraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sumatera Selatan tahun ini.

"Itu perlombaan akan dimulai pada 5 April mendatang yang bertempat di Kompleks Asrama Haji Palembang," aku pelajar Kelas XI asal Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Prabumulih itu. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here