Prabumulih Dapat Bantuan Sejumlah Infrastruktur Asal APBD 2019 dan 2020 - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 Maret 2021

Prabumulih Dapat Bantuan Sejumlah Infrastruktur Asal APBD 2019 dan 2020


PRABUMULIH, BS.ID - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, SH, MH didampingi Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM resmikan infrastruktur Kota Prabumulih dari APBD Provinsi Sumsel Tahun 2019 dan 2020  di Talang Sako, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (29/03).


Ada sejumlah pembangunan infrastruktur dengan APBD Provinsi Tahun 2019 dan 2020. Yakni APBD 2019 sebesar Rp 86,754,993,000 dan Tahun 2020 Rp 24,130,000,000. 


Dengan infrastruktur yang dibanguni tersebut terdiri dari Jalan Pangkul ke Gedung Pemeritah Kota (Pemkot) Prabumulih, Perumahan Bifala Jalan Padurasan, RT 11, RW 1 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, pembangunan Trotoar Sudirman, Peningkatan Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih Timur, USB SMKN 3, Jembatan Air Manggala, Jembatan Payuputat tahap 2 yaitu oprit dan jalan akses pendekat jembatan.


Bukan cuma itu, juga jalan wilayah Kecamatan Prabumulih Timur, Peningktan jalan Jenderal Sudirman Prabumulih Barat, Peningkatan Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih, Jalan Wilayah Kecamatan RKT, dan Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM IKK Kota Prabumulih.


Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta rombongan ke Kota Prabumulih. Selanjutnya Ridho menyampaikan ucapan terima kasih sebaliknya pula kepada Gubernur H Herman Deru atas bantuan yang telah diberikan untuk Kota Prabumulih.

"Kedatangan Pak Gubernur, kami ucapkan terima kasih, dimulai dari 2019 kami menerima bantuan dari Pak Gubernur, kami bangunkan dengan berbagai macam infrastruktur yang ada di Kota Prabumulih," ujar Ridho.


Kemudian Ridho menambahkan berkat bantuan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Prabumulih Seyogyanya dengan kontribusi banyak program-program pusat yang ada di Kota Prabumulih," ucapnya.

 

Lanjutnya, tahun kemarin Kota Prabumulih mendapat bantuan 600 rumah dan ditambah rumah penyapu jalan hingga 223. Selain itu, juga pembangunan jalan yang ada di Prabumulih.

"Hal ini berkat dukungan Pak Gubernur semuanya mendapatkan rumah, yang kedua flyover lebih kurang 124 milyar sudah tender insyallah bulan 4 sudah bisa kerja dan terakhir kemarin, Pak Gubernur menandatangani Balai Latihan Kerja Global Rp 300 Milyar tahap pertama Rp 83 Milyar sudah bisa dibangunkan," urai Ridho.


Ridho kembali menyampaikan permohonan kiranya Gubernur dapat membantu Kota Prabumulih dalam  menyelesaikan masalah air bersih. Diakui Ridho gas 100 persen, tapi air minum dibangun baru 60 persen, kami sudah berusaha alhamdulillah dapat bantuan dari Honggaria dan pusat. "Artinya, mohon Pak Gubernur berkontribusi juga menyelesaikan masalah air bersih untuk kebutuhan masyarakat Prabumulih," ucap Ridho.


Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MH menyampaikan pujian kepada Walikota Prabumulih, Ir, Ridho Yahya MM dalam memimpin Kota Prabumulih. Disebutnya Prabumulih ini masih sangat muda baru 18 tahun, tapi, kata Herman Deru, ini sudah luar biasa. Prabumulih sebagai Kota transit yang berbiaya hidup standard masyarakatnya mengikuti standard x patriat, ini tidak gampang.

"Masyarakat harus terlibat langsung berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari dengan standard x patriat standard pekerja yang datang dari Amerika dulu waktu masih ada sclam bersioversi, stanpact dan lain-lain. Ini butuh kepiawaian juga," imbuhnya.


Jadi ini sudah berupa reward sambungnya, nanti kalau ada bangun yang sudah dipaparkan. jangan-jangan lebih dari apa yang disampaikan walikota minta diberikan nanti, meskipun bertahap," ucap Herman Deru sembari meresmikan infrastruktur yang telah dibangun dengan memohon ridho Allah SWT. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here