Soal Jalan Rusak, Lurah Gunung Kemala Kirim Surat ke PT GHEMMI - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 03 Maret 2021

Soal Jalan Rusak, Lurah Gunung Kemala Kirim Surat ke PT GHEMMI


PRABUMULIH, Lurah Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Rabu (3/3) mengadakan rapat koordinasi bersama warga, RT/RW beserta tokoh masyarakat setempat.


Lurah Jusmairi SE didampingi Sekretaris Lurah Tohirin, mengatakan, selain ia bersilaturahmi selaku lurah disini, kegiatan ini sekaligus berkoordinasi perihal masalah yang ada dilingkungan serta menyatukan kekompakan dalam memajukan pembangunan di Kelurahan Gunung Kemala.


Dimana sesi tanya jawab saran dan masukan dari warga terkait keluhan para petani karet perihal Jalan Lintas Gunung Raja yang rusak parah akibat aktivitas mobilisasi angkutan berat ke PT GHEMMI dan Perusahaan Subkon seperti PT MPC, PT SBS, PT LCL, dan PT DAM yang membawa material limbah tambang dan maupun logistik dan BBM yang bertonase melebihi kapasitas. Sehingga masyarakat yang hendak mengangkut hasil pertanian sangat terkendala oleh jalan hancur yang sampai sekarang belum diperbaiki.


Jusmairi mengatakan untuk tahap selanjutnya pihaknya akan berkirim surat atau proposal ke perusahaan GH EMMI beserta semua subkonnya dengan meminta agar mereka ikut berkontribusi membangun jalan yang mereka lewati.

“Kami akan berkirim proposal ke perusahaan GH EMMI atau PT MPC, LCL, SBS dan PT DAM serta perusahaan lainnya yang memanfaatkan jalan lintas ini agar dapat berkontribusi dalam memperbaiki jalan yang rusak parah," terangnya.

"Dan perlu diketahui juga bahwa selain jalan tersebut dipergunakan untuk masyarakat ke kebun, juga ada banyak anak-anak sekolah dari Gunung Raja yang melalui jalan ini,” jelas Jusmairi yang baru sekitar seminggu ini berdinas di Kelurahan Gunung Kemala.


Ditambahkan Jusmairi, masyarakat sudah sangat resah akan kondisi jalan yang hancur akibat terlalu sering dilewati mobil angkutan berat.

“Masyarakat disini sudah sangat resah akan kondisi jalan yang rusak parah ini, sudah beberapa kali masyarakat meminta bantuan kepada semua perusahaan yang mempergunakan jalan itu, namun sampai saat ini tidak digubris. Jangan sampai nanti masyarakat menutup akses jalan itu karena pihak perusahaan tidak bertanggung jawab. Silahkan pakai jalan akses tersebut, namun kalau rusak ya sama-sama kita perbaiki,” jelas mantan Lurah Karang Raja ini.


Ketua LSM KMPB Anti KKN Mat Senan mengaku telah menyampaikan proposal kepada pihak PT MPC beberapa waktu lalu terkait jalan warga yang rusak parah digunakan akses mobilisasi GHEMMI dan Subkon hingga kini belum direalisasikan mereka.

“Kami meminta perusahaan yang lewat di jalan desa kami ini dapat bertanggung jawab, jangan cuma mau memanfaatkan jalan warga saja, tapi tidak mau memperbaiki dan proposal yang telah kami sampaikan agar segera dijawab apakah akan direalisasikan atau tidak,” ungkapnya.


Saat ditanya perihal tujuan proposal yang telah dikirimkan ke perusahaan, Mat Senan menjelaskan poin pertama yang pihaknya meminta adalah kami sebagai masyarakat Gunung Kemala dan desa Tanjung  Telang agar pihak perusahaan memperbaiki akses jalan dengan cor beton dengan panjang sekitar 1,2 Km.

"Sebaliknya kami juga meminta agar pihak perusahaan dapat memberdayakan masyarakat dari desa-desa terdekat, yakni Desa Gunung Kemala, dan Desa Tanjung Telang untuk bekerja diperusahaan PLTU yang sudah lama berdiri di Gunung Raja tersebut. Dan apabila belum ada kesepakatan dengan masyarakat, maka kami minta kepada perusahaan, untuk menghentikan sementara operasional melewati jalan desa kami," tegas lelaki tersebut. (Tion)

1 komentar:

  1. Halo
    Setiap orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. Silakan bergabung dengan saya untuk bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman global Elina Johnson yang sah. Inilah cara saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka merespons email saya, jujur, Pada awalnya saya sangat takut karena saya kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tetapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah itu, pinjaman sebesar Rp 700.000.000, saya mendaftar untuk benar-benar ditransfer ke akun saya.

    Seluruh prosesnya sederhana. Dan pinjaman yang mendesak pada tingkat 2% saya mendapat cepat tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan adalah membayar untuk pin pinjaman kepada kementerian. Tidak diperlukan penjamin saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

    Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana bagi semua orang yang mencari keinginan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut bagaimana saya terkejut. Saya ingin terutama berterima kasih kepada Nuliana Novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

    Dan jika Anda menelepon mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki istilah ekspaktanya yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda mencari tentang menginvestasikan pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini bebas, silakan sebarkan kabar baik sehingga orang lain juga bisa mendapat manfaat. Terima kasih, email mereka lagi ^elinaJohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin hubungi saya, berikut adalah email saya wahyunielvin@gmail.com Catatan: Semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya adalah penipuan. Semoga Allah memberkati Anda semua. Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan, tolong ada beberapa orang yang menggunakan kesaksian ini karena alasan egois mereka, saya adalah satu-satunya kesaksian sejati yang palsu dan mereka adalah scammer

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here