Walikota Prabumulih Hadiri Isra Miraj 1442 di Pemakaman Umum Sungai Medang - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Maret 2021

Walikota Prabumulih Hadiri Isra Miraj 1442 di Pemakaman Umum Sungai Medang


// Makam Gratis dan Siapkan Mobil Jenazah Gratis


- Walikota (Wako) Prabumulih, Sumatera Selatan, Ir, H Ridho Yahya MM menghadiri  kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.


Kegiatan tersebut, Rabu (24/03) bertempat di Pemakaman Umum Sungai Medang sebagai yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Prabumulih.


Wakil WaliKota (Wawako) Prabumulih Andriansyah Fikri SH serta unsur Forkompinda Kota Prabumulih, Tokoh Agama, Pemandi Jenazah, Majelis Taklim dan masyarakat sekitar turut hadir, yang mana kegiatan tersebut dibuka langsung orang nomor satu di kota ini. 


Ir, H, Ridho Yahya MM berpesan kepada semua pengurus Masjid Kota Prabumulih agar tidak repot-repot mengurusi pembangunan masjid dan biarkan saja semua bekerja sesuai dengan keahliannya. Dimana, pengurus masjid cukup menjadi imam dan mengurusi keperluan keagamaan. Sedangkan urusan pembangunan masjid biarlah pemerintah yang melakukannya.


 Terlebih tak lupa pula suami Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu menegaskan tujuan diadakannya isra miraj di area pekuburan ini.

"Adalah agar kita juga dapat mengingat bahwa nanti juga kita semua kembali kepada sang pencipta. Karena kita tidak selamanya hidup di dunia ini," pesannya seraya menyebutkan kota ini memiliki pemakaman yang representatif, bagus, fasilitas taman, dan nanti akan sebaliknya dibuatkan juga gerbangnya," jelasnya, Rabu (24/3/2021), siang tadi.


Pemakaman ini adalah milik masyarakat Kota Prabumulih, dan jika ada yang dimakam disini tidak akan dikenai biaya alias gratis. Artinya, makam ini adalah milik masyarakat Prabumulih dan siapapun yang dimakam disini gratis, nanti juga akan disiapkan mobil gratis pula.


Namun bukan berarti tidak berkualitas, meskipun gratis pemakaman ini akan dijadikan pemakaman yang terbaik, bukan saja di Kota Prabumulih namun se-Sumatera Selatan.


Ketika disinggung kapan lokasi pekuburan ini akan dilakukan pembangunan atau pun difungsikan. Diakui Ridho Yahya, rencananya pas HUT Kota Prabumulih nanti.

"Rencananya pas HUT Kota Prabumulih sekitar diatas 17 Oktoberlah. Untuk saat ini luas lahan sekitar 6 hingga 7 Hektare (Ha) dan rencananya akan kita tambah lagi sampai belasan hektar. Dan siapa tahu pertamina mau membantu kita membangun pagar makam kita," ucapnya bapak tiga anak tersebut.


Terkait peringatan isra miraj, lanjut Ridho sapaan akrabnya, makna dari isra miraj adalah sebuah perubahan. Momen isra miraj ini adalah sebuah perubahan, sebagaimana sejarah isra miraj saat nabi mendapat perintah 50 rakaat sholat dan lalu berubah menjadi 5 rakaat.

"Momen ini kita maknai sebagai perubahan dari keburukan menjadi kebaikan, kemudian dari tidak adanya pemakaman yang bagus, lalu berubah menjadi ada, artinya ada perubahan yang jelek menuju kebaikan, itulah harapan kita dari adanya momen isra miraj ini," katanya.


Adapun selaku penceramah dalam acara isra miraj, yakni Ustadz Santo Umar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ir, H Ridho Yahya MM atas segala bantuan yang ada. Serta mendoakan semoga keluarga besar walikota dua priode ini selalu dalam keberkahan.

"Walikota kita adalah sosok pemimpin yang sopan dan santun. Sopannya disaat bertemu selalu menegur dan bersalaman dengan ramah," tukasnya pria tersebut. (Adv/Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here