Warga Minta Bendera Rusak di Kantor Kades Gantikan yang Baru - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 03 Maret 2021

Warga Minta Bendera Rusak di Kantor Kades Gantikan yang Baru



MUBA, BS.ID - Lambang Negara Indonesia Bendera Merah Putih seharusnya tak dibiarkan begitu saja robek, pudar dan berubah warnanya. Dan bukan cuma itu, juga rumput panjang didepan dan sekitar Kantor Kepala Desa Macang Sakti, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak dibersihkan sebagaimana mestinya.


Tentunya hal tersebut cukup disayangkan warga. Terlebih lagi warga menduga Kantor Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa kurang menghargai lambang negara. Itu hal sesuai dengan Pasal 68 Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Lagu Kebangsaan, Bahasa, serta Lambang Negara. 


Oleh karena itu warga setempat meminta bendera tersebut diganti yang baru/ lebih layak dari pihak kepala desa. Dengan tujuan agar lebih indah dan enak dipandang oleh mata.


Pantauan awak media dilapangan, dimana tampak jelas kalau bendera tersebut dalam kondisi yang sudah sangat memprihatinkan.


Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp (Wa), Rabu, (3/03/21) Arifa'i menjelaskan, Bendera Merah Putih Kantor Kades Macang Sakti itu dirawat terus oleh pihaknya.

"Dimana bendera itu sobek mungkin terkena hembusan angin. Terima kasih atas infonya pak," ujar pria yang menjabat selaku Kepala Desa Macang Sakti tersebut.


Ketika disinggung soal lantai kantor kadesnya kelihatan kotor?. Diakunya, itu akibat hujan dan tanah terkena percikan hujan naik ke atas lantai lantai kantor.

"Saya mau bersihkan itu belum bisa, karena baru direhap 2019 oleh Pak Zulham sekarang Lurah Ngulak," kata dia.


Menurut peraturan soal Bendera Merah Putih yang diatur dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan Indonesia Pasal 24 Huruf C menyatakan setiap orang dilarang mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut atau pun sebaliknya kusam.


Terlebih pelanggaran itu pun dapat dikenakan ketentuan Pidana Pasal 67 (b) apabila sengaja mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 Huruf C bisa dikenakan sanksi pidana penjara paling lama setahun atau denda paling banyak Rp 100 juta. (Pijai)

1 komentar:

  1. Halo
    Setiap orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. Silakan bergabung dengan saya untuk bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman global Elina Johnson yang sah. Inilah cara saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka merespons email saya, jujur, Pada awalnya saya sangat takut karena saya kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tetapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah itu, pinjaman sebesar Rp 700.000.000, saya mendaftar untuk benar-benar ditransfer ke akun saya.

    Seluruh prosesnya sederhana. Dan pinjaman yang mendesak pada tingkat 2% saya mendapat cepat tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan adalah membayar untuk pin pinjaman kepada kementerian. Tidak diperlukan penjamin saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

    Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana bagi semua orang yang mencari keinginan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut bagaimana saya terkejut. Saya ingin terutama berterima kasih kepada Nuliana Novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

    Dan jika Anda menelepon mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki istilah ekspaktanya yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda mencari tentang menginvestasikan pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini bebas, silakan sebarkan kabar baik sehingga orang lain juga bisa mendapat manfaat. Terima kasih, email mereka lagi ^elinaJohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin hubungi saya, berikut adalah email saya wahyunielvin@gmail.com Catatan: Semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya adalah penipuan. Semoga Allah memberkati Anda semua. Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan, tolong ada beberapa orang yang menggunakan kesaksian ini karena alasan egois mereka, saya adalah satu-satunya kesaksian sejati yang palsu dan mereka adalah scammer

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here