Jelang Puasa Gas Melon Hilang Diperedaran - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 08 April 2021

Jelang Puasa Gas Melon Hilang Diperedaran


MUARA ENIM, BS.ID - Jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah dimana kelangkaan gas LPG 3 Kilo Gram (Kg) kembali terjadi di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan sejak pada berapa hari terakhir ini.


Terlebih, masyarakat yang aktif selama ini menjadi konsumen gas LPG 3 Kg dalam kebutuhan pokoknya menggunakan gas untuk keperluan bagi rumah tangga mereka tersebut kembali kini harus dihadapkan kelangkaan gas LPG 3 Kg itu. 


Sebut saja Rohana (44) dan Janah (37), kedua Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini. Mereka berdua salah satu yang kecewa dari banyaknya warga laen atas adanya kelangkaan gas LPG 3 Kg, karena harga penukaran tabung gas kosong  LPG 3 Kg tersebut dapat terjangkau yakni Rp 16 ribu pertabungnya.


Namun dengan adanya kelangkaan yang mengejutkan pada jelang ramadhan kali ini tiba-tiba dikejut lagi harganya yakni hingga mencapai tembus dua puluh lima ribu rupiah. 

"Yo pak, lah saro nyari gas 3 Kg mak ini, ado bae nak puaso mak ini saro nyari gas, ado jugo gas tapi mahal," cetus Rohana dan Janah pada Kamis, (9/4/2021).


Dikatakan, bahwa kelangkaan gas di wilayahnya kerap terjadi bahkan untuk memasak waktu itu pernah memakai kayu bakar dan mejigom dengan menggunakn listrik. 

"Kalau pakai Gas LPG 3 Kg cepat dan harganya terjangkau, namun jika langka mak ini dan harganya mahal mak ini tentunya kito kecewa pak wartawan," keluhnya.


Sementara menanggapi kelangkaan Gas LPG 3 Kg tersebut ketika media ini mengkonfirmasi agen gas LPG wilayah Kecamatan Gelumbang di Desa Karang Endah Selatan tidak dapat dijumpai kerena pemilik gudang agen Gas LPG Melon tersebut tersebut tengah dalam kondisi tertutup. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here