Jemput Bola Lansia dan Disabilitas Untuk Divaksin Covid-19 - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 09 April 2021

Jemput Bola Lansia dan Disabilitas Untuk Divaksin Covid-19


MUARA ENIM, BS.ID - Guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Muara Enim dengan menindaklanjuti Program 100 Hari Prioritas Kapolri, yang salah satunya percepatan vaksinasi yang mana hari ini memasuki tahapan untuk untuk lansia dan disabilitas, pada Jumat (09/04/2021).


Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK membuat gagasan inovasi tentang layanan percepatan vaksinasi dalam membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim untuk melaksanakan vaksinasi kepada lansia dan disabilitas.


Kemudian Kapolres Muara Enim memerintahkan Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya P SH, SIK, MH membentuk Tim Kerasi Inovasi Layanan  door to door bagi peserta lansia dan disabilitas yang jauh dari fasilitas kesehatan dan puskesmas yang di sebut dengan Inivasi Vasdoor yakni Vaksinasi Door to Door Jumat, 09 April 2021 pukul 07.00 WIB. 


Kapolres Muara Enim melepas team vasdoor serta ikut langsung dalam kegiatan tersebut dengan menaikin Bus Vasdoor menuju Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang diiringi mobil penyuluhan Sat Binmas dan Ambulan Polres Muara Enim dikawal ketat oleh Sat Lantas Polres Muara Enim.


Kemudian Badut Mang Cek dan Bik Cek Polres Muara Enim Polres Muara Enim menghibur warga yang hadir disekitar lokasi vasdoor tersebut.


Setelah pelaksanaan Vasdoor Desa Tegal Rejo sebanyak 10 peserta dari lansia dan selanjutnya ke Desa Keban Kecamatan Lawang Kidul dengan peserta sebanyak 10 orang dari lansia.

"Akhirnya kami melakukan inovasi vasdoor dengan mendatangi desa-desa yang jauh dari fasilitas kesehatan atau puskesmas, dengan dibantu bhabin kamtibmas dan babinsa membawa warga lansia ini ke tempat lokasi vasdor yang telah kita tentukan," pungkas AKBP Danny Sianipar SIK Kapolres Muara Enim. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here