Login Bagus, Pasien Siap Divaksin Tahap Pertama - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 07 April 2021

Login Bagus, Pasien Siap Divaksin Tahap Pertama


PRABUMULIH, BS.ID - Dengan dibukanya login e-Tiket Daftaran Vaksin Sinovac Virus Corona Disease (Covid-19) dari BPJS Kesehatan Prabumulih di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Delinom Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan, akhirnya puluhan peserta atau pasien mengaku legah dapat disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 tersebut.


Dimana terbukanya sistem login pendataan pasien tersebut oleh pihak BPJS terkait sekitar pukul 9.25 WIB. Itu tentunya tak terlepas kerja keras dari petugas panitia atau pun tim ahli informasi teknologi (IT) Puskesmas Delinom Karang Raja yang ada.

"Alhmadulillah login pendataan vaksin corona sudah bisa kita buka," ujar Kepala Puskemas Delinom Karang Raja, H Nofri Nain, S, ST, MSi, kepada media ini, Rabu, (7/4/2021) di ruangan Suntik Vaksin Sinovac Covid-19, didampingi sejumlah petugas dengan teriakan kebahagian dari petugas panitia.


Perlu diketahui, puluhan peserta yang divaksin hari ini adalah berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat) Pol PP dan berapa wartawan yang bertugas di kota ini. Dimana mereka kemarin gagal divaksin tahap pertama akibat ganguan sistem untuk masuk ke aplikasi pendaftaran jaringan e-Tiket di BPJS Kesehatan. Dan, untuk suntik kedua peserta kembali datang pada 5 Mei mendatang ini.

"Ini mereka (peserta, red) kita yang disuntik hari ini sebanyak 50 orang. Ini merupakan peserta gagal disuntik kemarin," tambah pria berkacamata itu.



Berfungsinya sistem e-Tiket Pendataan Sinovac Covid-19 tersebut juga pun sebaliknya sama disambut kebahagian oleh puluhan peserta dari ruangan vaksin, yang sembari menunggu pemanggilan nomor antrian buat disuntik petugas kesehatan.

"Ado lah nunggu setengah jam disini. Memang infonyo sistem pendaftaran itu sulit dibuka dari kemaren. Alhamdulillah, tibo-tibo aplikasi itu akhirnyo pacak dibuka jugo oleh panitia kito ari ini. Laju dak jadi nak balek lagi tadi," ujar Jufri (42) dan bersama sejumlah rekan seperjuangan lainnya, dikonfirmasi terpisah, yang mana merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sat Pol PP Bumi Seinggok Sepemunyian sambil menunjukkan nomor tiket antrian 5 dari puluhan peserta yang akan disuntik. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here