Pasar Beduk Tempat Biasa Ramai Dikunjungi Pembeli - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 April 2021

Pasar Beduk Tempat Biasa Ramai Dikunjungi Pembeli


// Kalau Dipindahkan Pemerintah Harus Siap Lahan dan Fasilitas Pedagang


MUARA ENIM, BS.ID - Hari pertama jelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Selasa (13/4), dimana warga Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tampak menyerbu guna membeli menu makanan dikawasan pinggiran Jalan Lintas Gelumbang.


Meski situasi pandemi Covid-19, namun antusias masyarakat dalam mencari kebutuhan pokok untuk berbuka puasa pada sore hari dipinggiran jalan lintas tersebut tetap ramai dikunjungi seperti tahun-tahun sebelumnya.


Bahkan ada rencana pasar beduk dikawasan pinggiran Jalan Lintas Gelumbang itu akan dipindahkan namun seperti kebiasaan warga dan telah menjadi tradisi belanja buka puasa dipinggiran jalan lintas tersebut tetap menjadi idola bagi warga Gelumbang tersebut.


Ardi(41), didampingi anak dan istrinya yakni salah satu warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim mengungkapkan, bahwa tadi dirinya ke lokasi pasar beduk dibelakang mini market yang katanya pasar beduk telah pindah namun dirinya melihat masih kosong.

"Yang kemudian saya dan anak istri belanja buka puasa di tempat biasanya ini," ujarnya. 


Lain halnya dengan Endang (44) warga Gelumbang ini menyatakan bahwa pedagang dipinggiran Jalan lintas Gelumbang ini telah bertahun-tahun akrab berjualan ditiap ramadhan, dan jika dipindahkan tentunya harus dipersiapkan sarananya oleh pemerintah. Terlebih disiapkan tanah kosong saja, ia  yakin para pedagang tidak mau berjualan dilokasi baru itu.

"Ya bagus juga di tempatkan dilokasi baru untuk pedagang pasar beduk agar Jalan Lintas Gelumbang ini tidak macet kendaraan. Namun jika hanya tanah kosong saja yang disiapkan pemerintah saya yakin pedagang banyak tidak mau," aku Endang.  


Pantauan media ini dikawasan pasar beduk jelang buka puasa Jalan Lintas Simpang 4 Gelumbang Kabupaten Muara Enim itu tampak

dipadati dari para pembeli yang kebanyakan didominasi bagi pegendara roda dua guna untuk mencari kebutuhan makanan berbuka puasa tersebut. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here