Pelaku Gasak Dana BOS SMAN 1 Prabumulih Tertangkap di Cimahi - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 08 April 2021

Pelaku Gasak Dana BOS SMAN 1 Prabumulih Tertangkap di Cimahi


// Empat Pelaku DPO


PRABUMULIH, BS.ID - Satu pelaku komplotan bandit pecah kaca yang berhasil menggasak uang bantuan operasional sekolah (BOS) Rp 107 juta milik Kepala SMAN 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan berhasil tertangkap.


Dimana, pelaku bernama Maradona (35), warga Jalan Garuda Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Linggau Barat 1, Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan (Sumsel).


Sedangkan keempat pelaku lainnya, yakni RA, AN, HI, NP masih buron, dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Prabumulih. Maradona ditangkap tim khusus pecah kaca Polres Prabumulih pimpinan Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur IPDA Haryoni Amin SH, Selasa (6/4/2021) pukul 03.30 WIB dalam pelariannya di sebuah rumah kontrakan di Bandung Provinsi Jawa Barat.


Selain menangkap Maradona, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit epeda motor Honda PCX warna merah, uang tunai sebesar Rp 1 juta serta satu buah TV Merk Ciko 19 Inci Hitam. 


Demi kepentingan penyelidikan, Maradona langsung dibawa dari Bandung ke Polsek Prabumulih Timur Kota Prabumulih untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Informasi yang dihimpun, kronologis penangkapan berawal adanya laporan dari Kepsek SMAN 1 Maas hobirin (55) pada Rabu (17/3/2021) pukul 10.00 WIB, yang kehilangan uang Rp 107 juta baru diambil dari bank lantaran ulah komplotan bandit pecah kaca. Dari penyelidikan, Kapolres Prabumulih membentuk tim khusus untuk mengungkap dan menangkap komplotan tersebut.


Lalu dari hasil dari penyelidikan, Timsus Pecah Kaca Polres Prabumulih yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur IPDA Haryoni Amin SH mengetahui keberadaan pelaku. Lalu, Sabtu (21/3/2021) pukul 16.00 WIB, tim langsung berangkat menuju Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas.


Selama tujuh hari melakukan penyelidkan dan berusaha menangkap komplotan tersebut, ternyata tim khusus tidak berhasil menangkap pelaku lantaran telah melarikan diri. Mengetahui pelaku lari ke Kota Cimahi dan Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin (29/3/2021), Timsus berangkat untuk memburu pelaku.


Selama 8 hari di Jawa Barat, tepatnya Selasa (6/4/2021) pukul 03.30 WIB tim mendapat informasi salah satu pelaku bersembunyi di rumah kontrakannya. Timsus Polres Prabumulih diback up oleh tim Resmob Polrestabes Bandung langsung melakukan pengerebekan. Petugas mendobrak pintu rumah kontrakan pelaku, dan langsung berhasil mengamankan pelaku Maradona. Demi kepentingan penyelidikan, Maradona dibawa menggunakan jalur darat ke Polsek Prabumulih Timur.


Dihadapan Kapolres Prabumulih, Maradona mengaku perannya dalam aksi itu yakni memantau di Bank Sumsel. Lari ke Cimahi menggunakan pesawat dari Bengkulu ke Halim, ia baru menggunakan jalur darat ke Cimahi Bandung.

“Aku cuma mantau di bank saja. Dapat bagian uang Rp 17 juta dari hasil pecah kaca 107 juta itu. Uang dibelikan televisi sama habis untuk foya-foya. Dalam beraksi di Prabumulih temen-temen nginap di Hotel Nayora, sementara saya ada istri disini,” ungkap Maradona, Kamis (8/4/2021) saat Press Release di Polsek Prabumulih Timur.


Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK, SH, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH dan Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi serta Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH mengatakan, seorang pelaku ditangkap di Bandung Provinsi Jawa Barat dan empat lainnya masih DPO.

“Pelaku merupakan jaringan bandit pecah kaca lintas kabupaten/kota. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. Untuk sementara empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” tukasnya. (Tion)

1 komentar:

  1. KISAH KEHIDUPAN SEJATI BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN DARI SUMBER LEGIT Halo, saya Nancy Nunez dengan nama dan saya tinggal di AS, Saking bahagia dan gembira, saya ingin berbicara tentang kebaikan Tuhan, kerja keras dalam hidup saya. hidup, setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan ditipu, jadi saya menjadi putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman yang sah secara online kemudian saya melihat komentar dari seorang teman bernama bobby Leo dan berbicara tentang perusahaan peminjaman yang sah ini, di mana dia mendapatkan pinjamannya dengan cepat dan mudah tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada seorang wanita bernama Pak Rossa Stanley yang mengendalikan perusahaan rossa stanleyloan company, jadi saya meminta jumlah pinjaman $ 89.000,00 USD karena skor kredit saya oke dan dengan suku bunga rendah 2%, jadi pinjaman disetujui dan disetorkan ke rekening bank amerika saya begitulah cara saya bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis saya berjalan dan melunasi tagihan saya, jadi saya menyarankan masing-masing Anda yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman secara cepat dan mudah, silahkan hubungi mereka melalui e -mail: rossastanleyloancompany@gmail.com dapatkan pinjaman apa pun yang Anda butuhkan hari ini, terima kasih, saat Anda membaca kesaksian terbesar dalam hidup saya. Nancy Nunez +1(509)640-6671

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here