Polsek LAKI Monitoring Gereja Jelang Misa Paskah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 April 2021

Polsek LAKI Monitoring Gereja Jelang Misa Paskah


MUARA ENIM, BS.ID - Kapolsek Lawang Kidul (LAKI) Polres Muara Enim Polda Sumsel IPTU Desi Azhari, SH, MSi bersama Personil Polsek melakukan monitoring di gereja-gereja khususnya di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul, Kamis (1/4/2021), pukul 20.12 WIB. 


Giat monitoring dilakukan dalam jelang maupun tengah acara misa paskah bagi Umat Kristiani. Pada monitoring dan pengamanan yang langsung dipimpin Kapolsek Lawang Kidul tersebut, yakni di Gereja Protestan Injil Nusantara (GPIN) Talang Jawa Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Talang Jawa Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Gereja Santai Yosef Talang Jawa Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul pada acara Misa Paskah hari ini, dan Gereja Maranatha Desa Tegal Rejo acara Misa Paskah besok pagi .


Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Lawang Kidul IPTU Desi Azhari, mengungkapkan bahwa monitoring dan pengamanan

dilakukan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul untuk menciptakan rasa aman bagi Umat Kristiani melakukan Ibadah Misa Paskah malam ini maupun jelang ibadah Misa Paskah besok di gereja-gereja yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. 


Lanjut kapolsek, sebelumnya telah dilakukan sterilisasi dan pengecekan keamanan di gereja-gereja yang akan berlangsung acara misa paskah bagi para jemaat Umat Kritistiani agar nantinya para jemaat beribadah dengan khusyuk dan tenang. 

"Monitoring dan pengamanan serta koordinasi dengan pimpinan gereja telah dilaksanakan khususnya d iwilayah hukum Polsek Lawang Kidul," akunya.

 

Dan para jemaat Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah kita himbau untuk tetap tenang dan jangan panik karena polisi telah siaga mengamankannya.

"Cipta kamtibmas terus kita lakukan dan berharap agar situasi yang telah terciptanya suasana yang kondunsif di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul ini untuk tetap terjaga," tambah kapolsek. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here