Puluhan Peserta Ikuti Kuliah Umum dari DPR RI Komisi IX - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 April 2021

Puluhan Peserta Ikuti Kuliah Umum dari DPR RI Komisi IX



MUARA ENIM, BS.ID -Puluhan peserta dari berbagai kejuruan mengikuti kuliah umum dalam pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung dan bertindak sebagai Narasumber Anggota DPR RI Pusat Komisi IX, Ir, Sri Meliyana, yang didampingi Kadisnaker Kabupaten Muara Enim dan para staf lainnya.


Puluhan peserta yang mengikuti kuliah umum dengan soft skil pelatihan berbasis kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Muara Enim tersebut yakni dengan tema pentingnya Karakter Unggul Bagi Peserta Pelatihan Dalam Memasuki Dunia Kerja dan Wirausaha.


Kepala Dinas Tenaga Kerjaan (Kadisnaker) Kabupaten Muara Enim Siti Haryati mengatakan, yang mengikuti pelatihan kerja dari berbagai kejuruan ini nantinya akan dilakukan pelatihan dan magang dalam menumbuhkan skil mereka. "Yang nantinya diharapkan dapat bekerja secara profesional," ucapnya. 


Dikatakannya, kedatangan anggota DPR RI Komisi IX ke BLK Disnaker Muara Enim yang langsung memberikan kuliah umum kepada para peserta pelatihan dari berbagai kejuruan, diharapkan nantinya para generasi kita dapat memberikan kontribusinya untuk Kabupaten Muara Enim," harapnya. 


Sementara Anggota DPR RI Komisi IX Ir, Sri Meliyana mengungkapkan agar nantinya yang telah berikan kuliah umum bagi peserta pelatihan kerja dapat menjadikan bekal mereka dan tidak ada yang tidak bisa jika terus melakukan belajar dan terus berkarya mengasah kemampuan skil sesuai dengan kejuruan masing-masing.

"Generasi muda Kabupaten Muara Enim tunjukkanlah kemampuanmu dan kalau skil kalian hebat saya siap membuat rekomendasi dan mentandatangani kalian untuk menjadi pekerja yang profesional," tambah wanita tersebut. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here