Sambut Puasa API Muara Enim Bagikan Sajadah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 10 April 2021

Sambut Puasa API Muara Enim Bagikan Sajadah


MUARA ENIM, BS.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aspirasi Perwata Independen (API) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan memberikan kontribusi positif mereka dikalangan masyarakat. 


Terlebih lagi pada jelang masuk di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah beberapa hari lagi ini, dimaba API Kabupaten Muara Enim dipimpin langsung Ketua Umum API Agustan dan para anggotanya tersebut, juga terlihat turun ke lapangan. 


Yang maba kali ini menyambangi sebuah pondok pesantren dan panti asuhan serta kalangan masyarakat. 


Ketua umum DPP API Muara Enim Bung Agustan didampingi para anggotanya mengungkapkan, kegiatan API kali ini guna menyambut bulan suci ramadhan dengan bentuk kepedulian yakni untuk saling berbagi kebutuhan sarana ibadah berupa sajadah sholat.

"Ramadhan kali ini masih situasi pandemi Covid-19, dan tentunya sangat prihatinkan namun diharapkan atas hadirnya API Muara Enim ditengah-tengah masyarakat yang juga sebagai alat kontrol sosial melalui karya sebagai jurnalistik yang tertuang dalam pemberitaan dimedia cetak, elektronik, maupun online, yang diharapakan dapat diterima dikalangan masyarakat. 

"Alhamdulilah bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang ada di pesantren, panti asuhan, dan Kalangan masyarakat memberikan bantuan sajadah baru guna keperluan ibadah di ramadhan kali ini," ucap Bung Agustan, Sabtu (10/04/2021).


Dikatakan Bung Agus sapaan akrabnya, Organisasi Kewartawanan API  yang dibentuk pada 10 Januari 2021 beberapa bulan lalu dan meski baru seumur jagung ini setidaknya tak mau ketinggalan dalam memberikan hal positif apalagi momentum untuk menyambut datang lnya bulan suci ramadhan yang juga sekaligus sebagai launching dari Organisasi Aspirasi Pewarta Independen (API) Kabupaten Muara Enim.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai penasehat Organisasi API yaitu Ahmad Devi Maulidi,

Ketua harian Sekjend dan Kepala Bidang DPP API.


Ditambahkan Ketua API, bahwa ada tiga tempat yang menjadi fokus organisasi pada kegiatan pembagian sajadah kali Ini

''Sajadah baru diberikan Kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Daar El Najah yang beralamat di RT XI Tegal Rejo Lawang Kidul, yang Alhamdulillah 

diterima langsung oleh Ustad Sudarto,"terang Bung Agustan. 


Selanjutnya sajadah juga diberikan Kepada Panti Asuhan Tarbiyatur Rohaniyah di RT 7 Desa Tegal Rejo Lawang Kidul yang diterima Misdiono sebagai Ketua Yayasan, serta beberapa masyarakat Muara Lawai Muara Enim.


Sementara Dewan Penasehat Aspirasi Pewarta Independen (API) Kabupaten Muara Enim Ahmad Devi Maulidi mengungkapkan bentuk kepedulian dalam hal memberi bantuan berupa sajadah ini semoga diharapkan dapat memberi semangat ibadah di bulan ramadhan kali ini meski situasi tengah pandemi. "Tentunya kita harapkan tetap jaga kesehatan melalui patuhi Prokes Covid-19, dan berharap pemberian sajadah dari kami sebagai alas sholat juga memiliki banyak manfaat yakni turut memberikan kenyamanan ketika beribadah," imbuh dia.

"Insyah allah kami berharap kegiatan positif ini akan berlanjut, dan untuk kedepannya tak hanya sajadah yang bisa dibagikan oleh kami," tutupnya. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here