Serap Aspirasi Warga, Anggota Dewan Reses Ditiga Dapil Prabumulih - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 28 April 2021

Serap Aspirasi Warga, Anggota Dewan Reses Ditiga Dapil Prabumulih


- Meskipun masih harus menjalani kebiasaan baru memakai masker dan menjaga jarak di Tahun 2021, nampaknya tak membuat 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan menghentikan langkahnya dalam menyerap aspirasi masyarakat. 

Pasalnya, dimasa persidangan II Tahun 2021, anggota DPRD Kota Prabumulih perdana menggelar kegiatan reses di tiga daerah pemilihan (dapil), Rabu (28/04/2021).


Dimana, Dapil I yang meliputi wilayah Prabumulih Barat, Rambang Kapak Tengah (RKT), dan Prabumulih Selatan tersebut diketuai Ir, Dipe Anom PDIP, beranggotakan Hj Nurlisnah (PKS), Feri Alwi (PAN), Apriansyah (Golkar), Hery Gustiawan (PPP), Ganjar Iman (Nasdem), Hendriansyah (PBB), Idham Tergun (Hanura) dan Riza Apriansyah (Gerindra) menggelar reses di aula Kantor Camat Rambang Kapak Tengah (RKT).

Sedangkan, Dapil II yang diketuai H Ahmad Palo SE (PPP) beranggotakan Deliani (PBB), Rofika Susanti (Hanura), Ade Irama (Gerindra), Zainuddin (Golkar), Hermali (PAN)  dan Purwaka (PDIP), melaksanakan reses di aula Kantor Camat Cambai. 

Sementara Dapil III yang diketuai Sutarno SE (Golkar) beranggotakan Welizar (Golkar), Evi Susanti SE (PPP), Alfa Sujatmiko (PDIP), Aryono (Gerindra), Hartono Hamid (Hanura). Kemudian,  Beni SH (Demokrat), Wahyu Budi Pratama (PAN) H Mat Amin SAg (PKS) reses yang reses di aula Kantor Camat Prabumulih Timur, Kelurahan Prabujaya.

Ketua DPRD Prabumulih, H Sutarno SE dalam kesempatan itu menyampaikan, DPRD kota Prabumulih melaksanakan reses yang pertama di 2021 yang mana reses dibagi tiga dapil. 
"Alhamdulillah lancar, kita menerima aspirasi dari masyarakat melalui lurah dan akan kita masukkan ke sistem untuk penganggarannya," terangnya.


Untuk aspirasi yang masuk, nantinya ada skala prioritas mana-mana yang akan disinkronkan juga dari dapil lain. 
"kita kalkulasi nanti mana- mana yang jadi prioritas utama," imbuhnya. 

Wakil Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE di Dapil II menambahkan, kegiatan dilakukan dalam rangka reses anggota DPRD Dapil II dan pihaknya fokuskan di Kecamatan Cambai karena sebelumnya sudah turun ke masyarakat dan mengundang RT dan RW. 
"Kondisi sekarang kita perlu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan pelaksanaan dibatasi dengan mengundang seluruh lurah yang ada," imbuh dia.

Sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, seluruh hasil reses I, II dan III akan ditampung dalam pembahasan Anggaran Biaya Tambahan (ABT) dan APBD 2022. 
"Dalam kondisi sekarang, kita  juga menyampaikan kondisi pejabat pemerintah harus waspada dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, apalagi kondisi bulan ramadhan termasuk melaksanakan shalt ied berdasarkan menteri agama tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun kemarin dan tetap patuh protokol kesehatan dan perlu disosialisasikan kepada masyarakat," imbuhnya.



Di dapil I, Wakil Ketua DPRD Prabumulih Ir Dipe Anom mengatakan pihaknya berinisiatif untuk melaksanakan reses dengan melibatkan kepala desa dan lurah dan camat di 3 Dapil yang menyerap aspirasi dari masyarakat. 
"Hasil reses nanti akan dibawa ke paripurna  dan hasil dari penetapan di paripurna menjadi keputusan lembaga yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah dan akan ditampung dalam perencanaan pembangunan kedepannya. (Adv/BKR)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here