Siswa Ikuti USP Selama 4 Hari Kedepan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 April 2021

Siswa Ikuti USP Selama 4 Hari Kedepan


PRABUMULIH, BS.ID - Dalam waktu dekat atau tepatnya 5 April mendatang semua siswa tingkat SMA Negeri dan SMK sederajat di kota ini akan mengikuti pelaksanaan Ujian Satuan Pendikan (SUP) Tahun Ajaran 2021/2022.


Dimana ujian satuan pendidikan yang biasa dikenal dengan nama ujian nasional (UN) sebelumnya. Dilaksanakan siswa selama 4 hari berurut, yakni 5 hingga 8 April. Dengan mata pelajaran ujian teridiri dari Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kejuruan.

"Untuk ujian mata pelajaran teori diberikan guru lewat daring. Dan sedangkan mapel prakteknya mereka (siswa, red) kita langsung tatap muka," ujar Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI, M Rizal S, SPd ketika dibincangi media ini, di sekolahnya belum lama ini.


Adapun mata pelajaran ujian satuan pendidikan praktek diikuti ratusan siswa Kelas 12 Jurusan Administrasi Perkantoran dan Akuntansi semester terakhir tahun ini di sekolahnya.

"Tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Virus Corona Disease (Prokes Covid-19) yang telah ditetapkan pemerintah kita," tambah pria berbadan tegap dan berkulit sawo matang itu.


Berbagai persiapan terkait mengikuti Ujian Satuan Pendidikan, diakui Astra Kelas 12 Jurusan Administrasi Perkantoran SMK PGRI 1, Kamis (1/4/2021) dikonfirmasi terpisah, selama empat hari berturut-turut sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin. Baik itu kisi-kisi soal mata pelajaran yang diujian nasionalkan sudah dipersiapkan.

"Dan ditambahkan lagi mengulangi mata pelajaran selama ini disemester kedua dan satu kelas 12 saat belajar di rumah pak," imbuh dara mantan salah satu pelajar madrasah tsanawiyah pesantren di Provinsi Lampung tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here