Sumsel Posisi Kelima Penghasil Beras di Indonesia - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 03 April 2021

Sumsel Posisi Kelima Penghasil Beras di Indonesia


OKUT, BS.ID - Menteri Pertanian RI, Dr G Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH memberikan apresiasi sekaligus pujian kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru, SH, MH atas kinerja dan perhatian serius pada bidang pertanian selain itu Mentan RI akui Sumsel Provinsi Andalan Pangan Nasional.

"Gubernur Sumsel menjadi gubernur paling konsen dan serius masalah pertanian di Indonesia," ungkapnya saat menghadiri Panen Raya Padi IP 200 dan Menanam IP 300 di Desa Srikaton, Kecamatan Buay Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Sabtu (03/04/2021). 

Dijelaskan mentan, pertanian menjadi jawaban dalam peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Panen raya sebagai bentuk dorongan yang diberikan pemerintah provinsi. 

Pihaknya juga mendorong pasca panen, agar hasil pertanian bisa terserap dengan baik dengan harga yang terus meningkat. 

Menurutnya, berbicara soal pertanian memang tidak bisa berjalan sendiri-sendiri namun baik Kementerian Pertanian RI, Gubernur hingga Bupati perlu bekerjasama termasuk media massa. 

Lebih jauh mentan mengatakan, siap memberikan bantuan kepada pemerintah Sumsel dalam mewujudkan ketersediaan pangan yang baik. Termasuk mewujudkan keinginan Gubernur Sumsel agar bisa ekspor beras. 

"Kehadiran Menteri Pertanian RI di OKU Timur menjadi kebanggaan bagi masyarakat.  Hadirnya Pak Menteri Pertanian RI dan meninjau langsung ke sawah akan menambah semangat baru bagi para petani termasuk pemerintah," ujarnya. 

Saat ini, Provinsi Sumsel menduduki posisi kelima di Indonesia sebagai daerah penghasil beras dan menjadi provinsi tertinggi di kawasan Sumatera. (BKR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here