Jelang Lebaran, Pedagang Bumbu Giling di Pasar Prabumulih Ramai Pembeli - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 10 Mei 2021

Jelang Lebaran, Pedagang Bumbu Giling di Pasar Prabumulih Ramai Pembeli




PRABUMULIH, BS.ID - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini, sejumlah toko bumbu giling yang berada di Pasar Inpres Kota Prabumulih mulai ramai dikunjungi oleh pembeli.

“Semua bumbu masakan ada yang sudah dipaket, kalau enggak ada bisa dibuatin.  Alhamdulillah ramai menjelang lebaran ini,” ungkap salah satu pedagang bumbu, Bram, Senin (10/05/2021).


Ia mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan stok bumbu lebih banyak khususnya yang paling laris dibeli saat mendekati hari lebaran, yaitu bumbu rendang, gulai, opor, semur dan sambal goreng.


Bram menambahkan, dagangan bumbu yang ditawarkan ditokonya semuanya masih segar, dan bukan bahan busuk, yang diolah kembali.

“Stok sudah kita tambah di H-3 (hari ini, red), apalagi bumbu yang paling favorit dibeli, pasti kita sediakan berember-ember. Harga bervariasi mulai dari Rp 10 ribu sudah bisa kita racik bumbu pesanan untuk konsumen,” imbuhnya, ramah.


Sementara, Elin, salah satu warga yang mengaku sudah berlangganan ditoko bumbu tersebut menyebutkan untuk persiapan masak menjelang lebaran nanti, ia lebih banyak membeli dan menyetok cabai dan bawang.


Elin beralasan, disamping karena proses penggilingannya bisa dlihat langsung, juga bahan bumbu yang dijual masih bagus dan segar.

“Bumbu gilingnya bisa bertahan hingga satu minggu, jika disimpan di tempat sejuk atau lemari pendingin,” aku wanita tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here