PLN Mati, Pelaku Usaha Protes PLN - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 09 Mei 2021

PLN Mati, Pelaku Usaha Protes PLN



MUARA ENIM, BS.ID - Sudah berkali-kali dalam sepekan ini PLN kerap padam diseputaran rumah tumbuh Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

 

Bahkan matinya listrik sebagai kebutuhan rumah tangga dan usaha warga setempat hingga menjalar padam bya listrik sampai diseputaran jalan Palembang-Muara Enim tersebut.


Warga pun mengeluh dan memprotes atas kinerja dan kualitas pelayanan PLN yang patut dipertanyakan karena dalam hal pelayanan para konsumen selalu dirugikan akibat kerap padamnya Listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu.  


Begitupun para pelaku usaha yang ada dipinggiran Jalan Lintas Muara Enim  Palembang-Prabumulih atau tepatnya diseputaran Jalan Sudirman Muara Enim yang tak jauh dari SPBU Simpang Kepur Muara Enim tersebut, yang hampir semua pelaku usaha mengeluh serta memprotes kerap terjadinya padam listrik. 

"Lah sudah berkali-kali PLN padam dan tidak jelas penyebab padamnya listrik yang membuat kita merugi," ujar Yanto (41), salah satu padagang pecel lele di jalan lintas yang menyewa ruko pada Sabtu (9/5/2021), malam.


Warga Kelurahan rumah tumbuh kecamatan Muara Enim yakni Zulpan (37) dan Jaya (31) mengeluh bahwa akibat kerap padam listrik tentunya ini merugikan pelanggan semua, apalagi saat ini dibulan ramadhan bahkan tidak lama lagi lebaran.  

"Kita protes PLN di wilayah kita kerap padam dan padamnya telah berkali-kali hingga sarana lilin yang kita pakai habis," cetusnya tadi malam. 


Dikatakannya, bahwa kinerja dan pimpinan PLN di Muara Enim saat itu telah dipanggil oleh PLH Bupati Muara Enim terkait keluhan masyarakat dan berharap PLN cabang Muara Enim dapat melaksanakan serta melayani konsumennya dengan baik namun praktek dilapangan lihat sendiri PLN kerap padam. 


Mengkonfirmasi pihak PLN Muara Enim melalui What Shapp (WA) pribadinya terkait kerap padamnya listrik tersebut, Manager Cabang PLN Muara Enim Budi, kepada media ini tadi malam mengatakan hal ini akibat lagi gangguan.

"Ini tengah ditelusuri oleh petugas kami pak," singkatnya.


Dikonfirmasi lagi terkait adanya gangguan apa soal listrik padam tersebut, Manager PLN Cabang Muara Enim itu tidak ada jawaban lagi. 


Sementara pantauan media ini dilokasi padamnya PLN diseputaran rumah tumbuh dan jalan lintas Muara Enim-Palembang masih berlangsung hingga berita ini ditanyangkan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here