Sejumlah Proyek Pra TMMD Hampir Rampung Dikerjakan Satgas - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 06 Mei 2021

Sejumlah Proyek Pra TMMD Hampir Rampung Dikerjakan Satgas





MUBA, BS.ID - Dandim 0401/Muba melalui Kapten Inf Hermanto selaku Pasi Terdim 0401 Bayung menjelaskan kegiatan Pra TMMD ke-111 Tahun 2021 banyak yang sudah rampung dikerjakan. Hal itu diketahui dari monitoring kemajuan pekerjaan pada Rabu, (6/5/2021) di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.


Menurut Kapten Inf Hermanto satgas kini sedang menyiapkan pengerjaan pembangunan jalan baru sepanjang 12,5 KM dengan lebar 6 sampai 8 meter.


Pembangunan jalan ini, sebutnya, sebagian mesti melakukan penimbunan karena lahannya berupa rawa dengan total timbunan sepanjang 4,5 kilometer. dan penimbunan jalan ini dilakukan setempat 11 KMx 15 M atau 12 Mx1,5 M 70 persen sudah selesai dikerjakan di Desa Mulya Jaya (P5) sepanjang 2000 M Tinggi 1,7 M lebar 12 juga sudah selesai dikerjakan. Dimana, satgas berali timbunan tanah di Desa Sukajadi (P6) alat dengan panjang 2,117 M Tinggi 1,5 M lebar 8 M, dan timbunan tanah setempat menuju Sukajadi (P6) 3000 M Tinggi 1,5 M lebar 12 M sama sebaliknya juga selesai dikerjakan. Dan, begitu juga timbunan tanah Desa Karya Mukti (P9) 4000 M Tinggi 1,5 Lebar 12,5 M sudah selesai juga.


Untuk land clearing di Desa Sukajadi, Desa Srigading Desa Karya Mukti, kata , Kapten Inf Hermanto selaku pasiter, sudah selesai 100 persen pengerjaannya.

“Ada juga pembuatan Box Culvert 3 unit karena ada aliran anak sungai. Untuk Anak sungai yang besar dan tidak memadai dibuatkan box culvert maka akan dibuatkan jembatan komposit . Jembatan komposit ini akan dibangun dua unit dengan lebar 3 meter dan panjang 40 meter,” sebutnya.


Proses pembuatan jembatan komposit ini, sambungnya untuk jembatan I progresnya sudah 99, persen dan menunggu finishing pengecetan tiang sandaran. Begitu juga Jembatan 2 sedang menunggu finishing pengecetan tiang sandaran , udah mencapai 99 persen.


Menurut personil Satgas TMMD yang ada di lapangan terdiri dari TNI dan masyarakat setempat. Masing-masing bahu membahu bekerja secara gotong royong.


“Semoga pengerjaan ini tepat waktu hingga apa yang dibagun bisa langsung dirasakan warga," sebutnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here