Selain Program Fisik, TMMD Ada Juga Program Non Fisik - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 04 Mei 2021

Selain Program Fisik, TMMD Ada Juga Program Non Fisik




MUBA, BS.ID - Dandim 0401 Muba Melalui Kapten inf Hermanto meninjau langsung lokasi Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Tahun 2021 di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Selasa (4/52021).


Kapten inf Hermanto mengatakan, jika TMMD merupakan program terpadu lintas sektroral antar instansi di daerah.

“Sehingga diharapkanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif,” katanya.


Hermanto juga menjelaskan jika pada TMMD saat tahun ini akan menyasar dua sasaran pengerjaan. Selain program fisik, TMMD mendatang juga menyentuh pada program non fisik.

“TMMD itu, salah satu tugas pokok TNI, khususnya di bidang operasi militer selain perang. Juga dikhususkan untuk membatu pemerintah daerah dalam pembangunan,” jelasnya.


Selain itu, lanjutnya, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di daerah terisolir.

“Sarana dan prasarana umum ini merupakan sasaran fisik dengan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh. Sementara dinon fisiknya harus siap menghadapi tantangan kemajuan zaman," jelasnya.


Salah satu tujuan peninjauan lokasi Pra TMMD tidak lain untuk mematangkan rencana kegiatan TMMD yang akan di laksanakan pada akhir Mei nanti. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here