Warga Resah Gas Bersubsidi LPG 3 KG Langka Diperedaran - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 01 Mei 2021

Warga Resah Gas Bersubsidi LPG 3 KG Langka Diperedaran


MUARA ENIM, BS. ID Kelangkaan Gas Melon LPG 3 Kilo Gram (Kg) kembali terjadi di Muara Enim dan sekitarnya pada beberapa pekan ini. Warga pun dibuat resah atas kelangkaan Gas LPG 3 KG yang menjadi kebutuhan pokok dalam aktifitas memasak di rumah tangganya mereka. Dan, bahkan hingga kelanggaan menjalar kepemilk warung-warung kecil .


Terlebih lagi keresahan masyarakat atas kelangkaan LPG 3 Kg bersubsidi itu pada ramadhan kali ini yang mana warga sangat membutuhkan gas bersubsidi tersebut namun mirisnya gas LPG jenis melon yang selain langka saat ini justru kini harganya disebut-sebut hingga mencapai Rp 30 ribu dari harga normal yakni Rp 20 ribu pertabungnya.

"Lah cari keliling aku ni pak, Gas 3 KG langka di Muara Enim ini, dan terpaksa memasak pakai kayu," keluh Indra warga Kepur Muara Enim pada, Sabtu (1/5/2021).


Andi (47) dan Lilis (44), warga Muara Enim Kecamatan Muara Enim ini juga mengeluhkan pada bulan ramadhan ini susah cari Gas LPG 3 KG baik di eceran maupun dipangkalan dan jika ada itupun cepat habis. 

"Dulu aman-aman saja gas LPG 3 Kg ini. Nah, ko giliran ramadhan justru yang banyak muncul gas LPG ukuran besar yang harganya tak terjangkau bagi kami berpenghasilan rendah ini," ungkapnya. 


Sementara menanggapi hal tersebut Kadin Disperindag Kabupaten Muara Enim Safrudin S, Sos, yang dikutif dari beberapa media ketika dikonfirmasi mengungkapkan Gas LPG 3 KG warga disarankan membeli Gas Melon 3 Kg dibeberapa pangkalan dan harganya tidak ada kenaikan sesuai denga het yang ditetapkan pertamina. 

"Nah, jika diluar pangkalan kita tidak tahu harganya bisa lain dengan harga pangkalan Gas LPG 3 Kg karena saat kita pantau dipangkalan harga Gas 3 Kg tetap harga normal," ujar Safrudin. 


Salah satu aktipis pemerhati Lingkungan dan Sosial di Muara Enim Bung Indra dan Bung Zulkarnain, menyatakan bahwa keresahan masyarakat atas langkanya gas bersubsidi bagi rakyat kecil ini sebaiknya pihak yang dianggap terkait dapat cepat tanggap dan tegas untuk bertindak karena ini urusan hajat orang banyak khususnya masyarakat kecil. 

"Cepatlah lakukan sidak dan lakukan penertiban terkait langkanya Gas 3 Kg di Muara Enim ini karena masyarakat kecil sangat membutuhkan, " harapnya pria tersebut. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here