Tanjung Baru Jadi Desa Bersinar - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 30 Juni 2021

Tanjung Baru Jadi Desa Bersinar



MUARA ENIM, BS.ID - Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ditetapkan menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) pada Rabu, (30/06). 


Penetapan Desa Tanjung Baru dijadikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dan sekaligus dilakukan launching guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang bersih dalam menangkal terhadap penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.


Kegiatan launching tersebut langsung dihadiri PJ Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, yang diwakili oleh Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim yakni Sekretaris DPMD Rahmat Noviar dengan langsung dihadiri Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST, serta dihadiri Kodim 0404 ME, Camat Panang Enim, Koramil Tanjung Enim, Polsek Tanjung Agung, Kades Tanjung Baru, dan unsur lainnya. 


PJ Bupati Muara Enim melalui Sekretaris DPMD Muara Enim mengungkapkan, bahwa ditetapkannya Desa Tanjung Baru menjadi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) sebagai bentuk dan wujud guna memerangi bahayanya narkoba disemua kalangan karena peredaran narkoba tidak hanya diperkotaan, namun sekarang peredaran narkoba telah merambah ke desa-desa.

"Penunjukan Desa Tanjung Baru sebagai Desa Bersinar oleh BNNK Muara Enim serta dijadikan mitra karena Desa Tanjung Baru sebagai contoh desa yang bersih narkoba dan sebagai contoh garda terdepan yang kuat dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang bebas dari narkoba," tutur PJ Bupati melalui Sekretaris DPMD Rahmat Noviar.


Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST, giat launching di Desa Tanjung Baru karena Desa Tanjung Baru bersih narkoba dan launching yang dilakukan ini sekaligus mensosialisaikan program dalam pencegahan serta pemberantasan narkoba diseluruh lapisan masyarakat sehingga program terwujudnya Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di wilayah Kabupaten Muara Enim.

"Dengan melalui launching bersih narkoba ini dapat di implemantasikan di desa-desa untuk bersih narkoba," katanya.

 

Lanjutnya Rahman, bahwa ditetapkannya desa Tanjung Baru bersih narkoba ini telah dilakukan kajian maupun pemetaan terlebih dahulu dan juga membentuk satgas relawan narkoba yang melibatkan unsur TNI-Polri, Pemdes, Karang Taruna, Tenaga Kesehatan, Para Guru, Tokoh Agama dan Masyarakat serta pengusaha yang ada. 


Dikatakan Rahman, ucapan terima kasihnya atas dukungan penuh kepada Pemdes Tanjung Baru serta komitmenya guna mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba. "Diharapkan lagi adanya launching bebas narkoba ini dapat menjadikan inspirasi bagi desa lain khususnya di Kabupaten Muara Enim ini," tutup AKBP H Abdul Rahman ST. (Junai) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here