Vaksin Massal Lampaui Target - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 26 Juni 2021

Vaksin Massal Lampaui Target




MUARA ENIM, BS.ID - Dalam program serbuan vaksinasi masal serentak secara Nasional pada Sabtu, (26/06/2021) kemarin, Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yang menaungi 11 Desa tersebut paling banyak warga yang melakukan vaksinasi dan melampaui target. 


Program serbuan vaksin masal khususnya di Kecamatan Lubai Ulu tersebut target semula direncanakan sebanyak 300 warga yang akan divaksin dan alhasil warga yang datang tercatat sebanyak 628 dan yang telah divaksin sebanyak 579 warga .


Sementara puluhan warga yang tidak divaksin tersebut karena dalam pemeriksaan terdapat hipertensi berat dan alergi yang dihimbau untuk menjalani terlebih dahulu pengobatan kenormalan kesehatannya. 


Kepada media ini Camat Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Wierma Putra S, STP, MSi didampingi Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim SP, MM, mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi.

"Kemarin alhamdulillah berjalan aman dan lancar dan ini semua berkat dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Lubai Ulu," ungkapnya. 


Lanjutnya, memang semula kita menargetkan 300 warga yang melakukan vaksin. Namun alhasil dilapangan jumlah warga yang jalani vaksinasi melampaui target yakni didua titik tempat yang telah kami persiapkan di Puskesmas Lubai Ulu dan PTPN 7 Lubai Ulu.


Dikatakannya, bahwa ada dua jenis vaksin yang telah disosialisasikan kepada masyarakat dan pentingnya melakukan vaksinasi pada situasi pandemi saat ini agar terhindar dari virus corona tersebut, dua jenis vaksin tersebut, yaitu vaksin Astra Zainika yang diperuntukan pada usia minimal 30 tahun berfungsi untuk seumur hidup dan vaksin sinovac pada usia minimal 18 tahun ke atas.  

"Alhamdulillah capaian serbuan vaksin masal Sabtu kemarin Lubai Ulu paling tertinggi untuk Kabupaten Muara Enim  Dan berharap masyarakat untuk tetap disiplin Prokes Covid-19 karena wabah virus sampai sekarang belum dipastikan hilang," harap Camat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here