Razia Ops Yustisi PKM, Pengendara Putar Balik Arah - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 12 Juli 2021

Razia Ops Yustisi PKM, Pengendara Putar Balik Arah





PRABUMULIH, BS.ID - Demi memanimalisir wabah penyakit Virus Corona Disease (Covid-19) di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, khususnya di wilayah Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur terus menggalakkan warga atau pengendera memakai masker.


Hal tersebut dilakukan pihak Kelurahan Gunung Ibul dengan razia Ops Yustisi PKM di depan kantor kelurahan pagi tadi tersebut.


Nah, bagi pengendara roda empat atau pun roda dua kedapatan mereka tak memakai masker saat berkendaraan. Dimana, pengendara disuruh putar balik. Dan, ada juga sebaliknya diberikan sanksi pus up oleh petugas gabungan terdiri dari polisi, linmas dan pegawai kelurahan.

"Ini razia masker rutin kita lakukan setiap minggu demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," ungkap Bhabin Kamtibmas Kelurahan Gunung Ibul, Bripka Asal B, ketika dibincangi media ini, Senin (12/7/2021), di sela-sela kegiatan tersebut.


Menurut Asal, razia ni dilakukan petugas dengan waktu sekitar 5 hingga 10 menit turun ke lapangan. Diakuinya, masih terdapat sejumlah pengendara membandel tidak memakai masker saat berkendara. Terlebih lagi, khususnya bagi kaum muda/remaja.

"Nah, bagi yang tak ada masker kita berikan masker. Dan sedangkan yang ada masker, tapi kelupaan memakainya. Ya, kita setopkan buat dipakai," tambah pria tersebut.


Terlebih, bila warganya ingin terhindar dari penyebaran Covid-19 yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sebaiknya mereka patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Diantaranya; memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan serta menjaga jarak.

"Artinya, hal ini demi keselamatan kita bersama terutama buat warga di daerah kita ini," tegas Fitriyadi SH Lurah Gunung Ibul seraya menyebutkan sejauh ini wilayah pimpinannya kategori zona orange Covid-19. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here