Riswandar : IKM RSUD HM Rabain Muara Enim Harus Diperbaiki - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 02 Juli 2021

Riswandar : IKM RSUD HM Rabain Muara Enim Harus Diperbaiki




MUARA ENIM, BS.ID - Survei Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap layanan kesehatan di RSUD HM Rabain Muara Enim, Sumatera Selatan untuk lebih ditingkatkan. 


Hal tersebut ditegaskan oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Riswandar, SH, MH saat memimpin di ruang Rapat Lantai 3 RSUD Rabain Muara Enim, Jumat (02/07).


Rapat penyusunan laporan IKM terhadap RSUD HM Rabain Muara Enim tersebut tampak dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Muara Enim Drs Tarmizi Ismail dan Pelaksana Tugas Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim dr Hendri Yatno SPM dengan didampingi jajarannya.


Beberapa poin penting yang menjadi perhatian untuk peningkatan IKM terhadap layanan kesehatan di RSUD HM Rabain Muara Enim seperti guna meningkatkan pelayanan publik perlu diperbaiki nilai IKM terendah, untuk meningkatkan pelayanan publik perlu komitmen yang kuat semua pihak.


Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang bertugas dibidang pelayanan perlu dilakukan berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan baik melalui pengiriman staf ke diklat- diklat yang sesuai dengan kompetensi dengan pembinaan oleh pimpinan instansi, sarana dan prasarana pelayanan perlu ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya seperti sound system, komputer, ruang tunggu, ruang tindakan dan tempat parkir.


Kemudian, untuk mewujudkan transparansi dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat maka agar memasang sistem dan prosedur pelayanan pada tempat yang mudah terlihat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara rutin.

"Terakhir survey IKM perlu dilakukan secara berkesinambungan secara periodik, sehingga berdasarkan hasil survey IKM dapat melakukan perbaikan mutu pelayanannya sesuai hasil penilaian dari masyarakat selama ini," pungkas Asisten II Pemkab Muara Enim H Riswandar SH, MH. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here