Sepi Pembeli Pedagang Hewan Kurban Menjerit - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Juli 2021

Sepi Pembeli Pedagang Hewan Kurban Menjerit





PRABUMULIH, BS.ID - Tiga hari jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, penjual hewan kurban sapi dan kambing disekitar Jalan Sudirman Kota Prabumulih mengeluh. 


Pasalnya, tidak seperti tahun-tahun lalu para pembeli hewan kurban berdatangan membeli guna  kebutuhan dalam beribadah pada hari raya kurban yang jatuh pada Selasa, 20 nanti. 

"Tahun ini dua hari mau lebaran idul adha pembeli hewan kurban sepi pak. Kalau dibandingkan tahun lalu jauh merosot, dan ini mungkin situasi Covid-19 perekonomian agak macet," ungkap Samhari (57), Jumat (16/7/2021) didampingi istrinya Nurli Heni dipinggiran Jalan Lintas Kelurahan Cambai Prabumulih tersebut. 


Dikatakannya, hewan kurban yang jual dengan harga berpariasi mulai harga 1 ekor kambing Rp 2,5 hungga Rp 3 juta. Sedangkan harga 1 ekor sapi kurban 15 juta, dan itu bisa ditawar guna untuk berkurban. 

"Hari ini 20 ekor kambing milik kami baru 5 ekor kambing yang dibeli, jika dibandingkan tahun lalu sangat jauh, dan hewan kurban sapi belum ada yang beli," keluhnya.

"Kami berharap ada sisa waktu beberapa hari jelang lebaran ini pembeli akan berdatangan," tambah Samhari usai memberikan makanan rumput hewan kurban miliknya itu dengan sabar. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here