Sumsel Peringkat 3 Nasional Covid-19, Kapolda Tekankan Pengetatan PPKM Mikro - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 10 Juli 2021

Sumsel Peringkat 3 Nasional Covid-19, Kapolda Tekankan Pengetatan PPKM Mikro





MUARA ENIM, BS.ID - Intruksi Mendagri soal pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terus diperketat menyusul makin meningkatnya terpapar akibat virus corona dalam beberapa pekan ini. 


Kapolda Sumsel Irjen Pol Dr, Eko Indra Heri, S, MM, Sabtu (10/07) melaksanakan pertemuan melalui vidcon dengan seluruh polres, polsek, dan juga unsur tripika Kecamatan maupun kelurahan dan desa serta para bhabin kamtibmas yang ada di Sumatera Selatan. 


Kapolda menekankan pengetatan PPKM Mikro di seluruh wilayah Sumatera Selatan karena menyusul meningkatnya kasus Covid-19 khususnya di Sumatera Selatan.


Lanjut kapolda, kepada polres, polsek, dan instansi lainnya untuk tetap pro aktif menghidupkan Posko PPKM dan jangan Posko PPKM hanya sebatas formalitas saja.

"Memang cukup lama kita menghadapi Covid-19 namun kita jangan menyerah karena ini tugas mulia dan ini bagian kita sebagai pemimpin untuk berjuang sekuat tenaga untuk melawan virus corona agar sirna dari bumi ini dan taklupa kita selalu memanjatkan doa kepada yang maha kuasa," ungkap kapolda saat virtual vidcon bersama polres, polsek, camat, kades, lurah, dan instansi lainnya se-Sumsel yakni dalam membangun kolaborasi memerangi Covid-19 Sabtu, (10/07/2021). 


Dalam vidcon tersebut kapolda tetap menekankan untuk disiplin Prokes Covid-19, dan jangan sampai menunggu warga untuk melaksanakan vaksin dan mari bangun terus kesadaran masyarakat untuk berjuang memerangi Covid-19.


Sementara di aula Kantor Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang mengikuti virtual vidcon dengan kapolda Sumsel tersebut juga diikuti Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, SIK, Camat Kelekar Fikri Hadayat, SIP, Camat Muara Belida Budi Purwanto SIP, Sekcam Gelumbang Candra Firmansyah, Lurah Gelumbang, para kades ditiga kecamatan dan para bhabin kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim. 


Kapolsek Gelumbang AKP Morris  Widhi Harto SIK usai mengikuti vidcon dengan Kapolda Sumsel mengungkapkan bahwa wilayah hukum Polsek Gelumbang terkait perkembangan situasi pandemi saat ini terus melakukan jemput bola ke desa-desa dan terus memantau keberadaan Posko PPKM maupun pengecekan kondisi kesehatan masyarakat. 

"Marilah kerjasamanya kita bangun terus guna mempertahankan wilayah kita tetap hijau dari Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Gelumbang ini," harap AKP Morris dihadapan 3 Camat dan para Kades 3 Kecamatan Gelumbang, Muara Belida, dan Kelekar. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here