Tadi Sekolah, Besok Siswa Belajar Daring Lagi - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 12 Juli 2021

Tadi Sekolah, Besok Siswa Belajar Daring Lagi





PRABUMULIH, BS.ID - Sejumlah sekolah dasar (SD) negeri atau swasta dan sekolah menegah pertama (SMP) sederajat, Senin (12/7) pagi mulai aktif belajar tatap muka seperti biasanya.


Hal tersebut setidaknya diungkapkan Aidil Saleh SPd Kepala Sekolah Negeri (SDN) 48, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur. Dimana, berbagai persiapan dan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti siswa memakai masker, tempat cuci tangan, jaga jarak (tempat duduk) siswa, hanitaizer (sabun) dan alat rapid test.

"Tadi mereka (siswa, red) baru kita mulai sekolah," ujarnya, ketika dikonfirmasi via telpon, Senin (12/2/2021).


Dari 30 siswa baru kelas 1 tahun ajaran baru 2021/2022 tersebut, lanjut Aidil Soleh, dibagi dua rombongam kelompok belajar (rombel). Artinya, 15 rombel pertama masuk jam 7.30 WIB dan rombel kedua juga sama sejam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dari sekolahnya.

"Begitupun juga sama sebaliknya berlaku bagi murid kelas 2 hingga kelas 6," ungkap pria yang saat ini menjabat Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 48, yang murah tersenyum tersebut.


Namun disayangkan, usaha dan perjuangan demi memberikan langsung pendidikan pengetahuan, karakter dan spritual sebanyak 393 siswa dibawah naungannya pupus ditengah jalan seperti sebelumnya, sejak corona melanda Indonesia sekitar dua tahun terakhir belakangan, khususnya di kota tercinta ini.

"Mereka sempat belajar tadi. Namun, hasil rapat dari pemkot tadi dan ditambahkan surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan dengan ditindaklanjuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) akhirnya belajar tatap muka kembali dibatalkan lagi oleh kita alias belajar daring lagi," tambahnya.


Senada diungkapkan Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTS) Amal Bakti, Drs Edi Apriadi. Diakuinya sekolah/tidaknya ratusan murid di sekolahannya. Itu hal tergantung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bumi Seinggok Sepemunyian.

"Karena sifat sekolahan kita menuruti aturan yang ditetapkan pemerintah kota dalam hal ini adalah dinas pendidikan itu sendiri," imbuhnya tadi 15 siswa dan siswinya sempat mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah dari pihaknya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here