Tinggal 2 KUA Belum Dibangun Kemenag - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Juli 2021

Tinggal 2 KUA Belum Dibangun Kemenag





PRABUMULIH, BS - Dari 6 kecamatan yang ada di wilayah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, tinggal dua kecamatan lagi Kantor Urusan Agama (KUA) baru belum dibanguni Kementrian Agama Pusat.


Dimana kedua gedung KUA baru belum dibangunkan tersebut oleh Kementrian Agama, yakni KUA Kecamatan Prabumulih Timur dan KUA Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Terlebih lagi kedua bagunan tersebut masih bentuk bangunan lama alias belum pernah direnovasi ataupun dibangun seperti KUA Kecamatan Utara, KUA Kecamatan Selatan, KUA Kecamatan Prabumulih Barat, serta KUA Cambai Kota Prabumulih. Dengan dibangunkan gedung KUA tersebut sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal lagi dari sebelumnya.

"Tahun ini kita dapat tambahan satu lagi pembangunan gedung baru KUA Kecamatan Cambai. Artinya, gedung KUA baru yang dbelum dibangunkan kita adalah KUA Timur dan KUA Rambang Kapak Tengah," ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Prabumulih, Drs Yerri Taswin MPdI, ketika dibincangi media ini, Jumat (16/7/2021) di ruangan kerjanya.


Terkait pembangunan gedung baru KUA Kecamatan Cambai yang saat ini dalam proses pembangunan, lanjut Yerri sapaan akrabnya, dananya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

"Itu bangunan dengan panjang 20 meter dan lebar 10 meter sudah mulai dikerjakan kita dibulan ini," tambah pria mantan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementrian Wilayah Agama Provinsi Sumatera Selatan.


Kepala Kantor Urusan Agama Cambai, Jamilul SAg, dikonfirmasi terpisah belum lama ini, tak menampik dalam waktu dekat gedung kantor lamanya akan dibangunkan pemerintah gedung baru. Diakunyai, dengan adanya gedung baru tersebut dengan luas lahan bangunan panjang 20 meter serta lebar 10 meter persegi.

"Sehingga pelayanan bagi masyarakat lebih maksimal nantinya sesuai dengan harapan kita bersama," tambah lelaki mantan KUA Utara Bumi Seinggok Sepemunyian itu.

"Gedung baru tersebut nantinya memiliki ruangan terdiri dari ruangan KUA, manasik haji, ruang nikah calon pengantin (catin) dan lain sebagainya, yang sama persis bentuknya dengan pembangunan gedung KUA lain sudah duluan dibangun pemerintah kita," tambahnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here