100 Warga Gunung Kemala Terima Bantuan Sembako - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 24 Agustus 2021

100 Warga Gunung Kemala Terima Bantuan Sembako

PRABUMULIH, BS.ID - Sebanyak 100 warga atau kepala keluarga ( KK) di Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih Sumatera Selatan, terima bantuan sembako dari Pemerintah Kota Prabumulih.

Dimana ke-100 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam hal ini  Dinas Ketahanan Pangan, Selasa (24/7/2021), bertempat di aula Kantor Camat Barat,  diperuntukkan warga rentan pangan di Kelurahan Gunung Kemala tersebut. Ialah merupakan kegiatan Penanganan Kerawanan Pangan dan Kewenangan Kota Prabumulih di Kelurahan Gunung Kemala.
"Ini ada bantuan sedikit sembilan bahan pokok dari pemerintah kota. Memang bantuan ini tak cukup untuk kebutuhan sebulan. Tapi setidaknya dapat mengurangi beban bapak dan ibu dampak wabah penyakit Virus Corona Disease (Covid-19) sekarang ini," ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPP-PKK) Kota Prabumulih, Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu didampingi Kepala Dinas Ketahanan, Camat Prabumulih Barat Edi Suanto SH, MSi dan Lurah Gunung Kemala Jusmairi SE.

Bantuan seperti ini yang dananya bersumber dari anggaran belanja pemerintah daerah (APBD) Prabumulih tahun ini, lanjut istri orang nomor satu di Bumi Seinggok, juga sebaliknya pun pula berlaku bagi kelurahan lainnya nanti.
"Selain itu juga kami mengajak warga agar terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 demi memutuskan virus corona dari bumi Indonesia, khususnya di kota dicintai bersama ini," pesan wanita dari tiga anak tersebut.

Sementara itu, Lurah Gunung Kemala Jusmairi SE menambahkan supaya bantuan diberikan kepada puluhan masyarakat rentan dibawah naungannya dapat bermanfaat buat penerimanya. Terlebih lagi saat ini warga daerah Prabumulih terdampak corona tak terkecuali Kelurahan Gunung Kemala.
"Jangan dinilai besar ataupun kecil bantuan yang diberikan. Kita bisa berbagai bagi sesama yang membutuhkan kondisi sekarang. Itu hal dinilai luar biasa," imbuh pria tersebut.
"Adapun sembako yang diberikan pemerintah diantaranya 5 Kg beras, 2 Kg gula, 2 Kg minyak sayur serta 1 Kg tepung," tutupnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here