Kelurahan Ajak Budayakan Gotong RT/RW - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 13 Agustus 2021

Kelurahan Ajak Budayakan Gotong RT/RW


PRABUMULIH, BS.ID - Demi mencerminkan pelayanan yang terbaik sebagai pelayan masyarakat di Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan harus dimulai oleh pihak kelurahan tersebut kepada masyarakat.

Dimana, kalau pelayanan sudah berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat. Tentunya sekecil apapun yang dilakukan kelurahan akan dicontoh masyarakat. Sama halnya, setiap minggu atau perbulan sebanyak 15 RT dan 2 RW belajar budayai gotong royong. Dengan harapan hal ini dapat diterapkan di masing-masing tempat tinggal mereka.
"Ini kegiatan gotong royong seluruh ketua RT/RW kita yang ada. Selain bersih-bersih lingkungan kantor di jumat bersih ini, juga sekaligus menjalin silaturahmi antara mereka dengan pegawai kelurahan kami," ungkap Lurah Prabujaya, Justahar Yosef F SE, ketika dibincangi media ini, Jumat (13/8/2021), di sela-sela gotong royong tersebut.

Terlebih lagi, lanjut dia, hasil dari terjalin kekompakan antara pihak kelurahan bersama ketua RT/RW yang ada tersebut. Hal semacam ini nanti dapat diterapkan RT dan RW membudayakan kerja bakti bersama warga dilingkungan tempat tinggal mereka.
"Dengan demikian disetiap lingkungan RT/RW akan terciptalah, kebersihan, keindahan serta kenyaman lingkungan kita," tambah pria tersebut seraya menyebutkan hal seperti ini dan lain sebagainya tentu harus lebih pendekatan dahulu dengan warga.

Kekompakan dalam berbagai bidang dan urusan seperti gotong belasan RW dan RT bersama pihak Kelurahan Prabujaya ini, ditambahkan Dedi, sudah menjadi pekerjaan utama mereka, demi kemajuan serta keberhasilan kelurahan yang dicintai bersama ini.
"Karena keberhasilan itu tak terlepas yang namanya budaya gotong royong. Nah, kalau budaya ini sudah tertanam dihati masyarakat. Maka, terciptlah keberhasilan dan terlebih lagi kelurahan merupakan ujung tombak kemajuan pembangunan suata daerah," imbuh lelaki yang saat ini menjabat Ketua RT 1, RW 1 tersebut, dikonfirmasi terpisah. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here