Perbaikan Jembatan Gunakan Dana Tanggap Darurat - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Agustus 2021

Perbaikan Jembatan Gunakan Dana Tanggap Darurat

PRABUMULIH, BS.ID - Kondisi jembatan di Jalan Nias RT 07, RW 2, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan mengalami kerusakan cukup parah. 

Hal ini mengakibatkan kendaraan yang melintas harus waspada serta ekstra berhati-hati lantaran banyaknya lubang-lubang yang menganga, hingga menyulitkan bagi pengendara.

Pantauan dilapangan terdapat sebuah lubang dengan kondisi lubang berukuran besar dibagian setengah jalan pada bagian tengah jembatan. Sementara, sebagian lagi tampak telah ditutupi tanah agar kendaraan roda dua dapat melintasi jalan tersebut.

Dititik ini bahu jalan pada bagian tengah jembatan terlihat amblas sepanjang dua meter dengan kedalaman diatas 1 meter. Sehingga, kendaraan yang melintas dari dua arah terpaksa bergantian saat melintas di atas jembatan tersebut. Amblasnya jembatan di Jalan Nias itu diperkirakan sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Sebelum peristiwa terjadi, wilayah itu beberapa bulan terakhir diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi hampir setiap hari. Kondisi itu juga diperparah adanya aliran sungai dititik tersebut hingga mengakibatkan pergerakan tanah.
“Kalau untuk kecelakaan, ada pernah yang jatuh dari sepeda motor, iya karena jalan yang rusak ini,” ujar salah seorang warga bernama Musdar saat ditemui tak jauh dari lokasi jembatan rusak tersebut, Jumat (27/8/2021).

Sementara itu, Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Menurutnya, kerusakan jembatan tersebut sementara juga sudah ditanggapi oleh pihak dinas terkait dan akan diperbaiki melalui dana tanggap darurat.
“Setelah mengetahui ada kejadian ini, langsung kita tinjau ke lokasi. Kami juga sudah membuat surat laporan ke pak wali dan ke dinas sosial,” tandasnya seraya menegaskan karena usulan ini sifatnya mendesak, maka akan masuk dalam program prioritas. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here