Proyek Normalisasi Gelumbang Harus Diperbaiki - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Agustus 2021

Proyek Normalisasi Gelumbang Harus Diperbaiki

MUARA ENIM, BS.ID - Proyek normalisasi Sungai Pangkalan Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan harus diperbaiki.

Hal tersebut ditegaskan PJ Bupati Muara Enim, Dr, H Nasrun Umar SH, MM saat sidak proyek Jumat, (27/08), kemarin, itu hal karena mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa keberadaan kegiatan proyek normalisasi sungai itu dinilai tidak sesuai harapan masyarkat.

Bupati Muara Enim Dr, H Nasrun Umar SH, MMbersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Nino Andrian SE melakukan inspeksi langsung ke lokasi pembangunan tersebut.
"Saya meminta kontraktor segera melakukan perbaikan dengan melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan ataupun kecamatan setempat sehingga proyek yang yang didanai melalui APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 tersebut tepat guna sesuai dengan harapan masyarakat Kelurahan Gelumbang khususnya," tegas bupati.

Menurut Wakil Ketua DPRD, proyek yang telah selesai dikerjakan tersebut terkesan asal jadi tanpa koordinasi dengan pihak kelurahan sehingga tidak mempertimbangkan dampak kedepan yang akan dialami oleh masyarakat setempat.
"Oleh sebab itu kita menyampaikan hal tersebut kepada PJ Bupati dan untuk bersama-sama meninjau ke lokasi," akunya. 

Lebih lanjut, untuk memaksmalkan normalisasi Sungai Pangkalan Kute tersebut .
Pada sidak itu juga diusulkan 
kepada PJ Bupati agar pada APBD Kabupaten Muara Enim 2022 mendatang dianggarkan pembangunan tanggul penahan atau turap disepanjang sungai.

Dimana PJ Bupati yang didampingi Camat Gelumbang, menginstruksikan Dinas PUPR untuk lebih ketat mengawasi pengerjaan kegiatan pembangunan dilapangan. Terkhusus dikegiatan normalisasi yang mengaliri Kelurahan Gelumbang ini. Terlebih lagi meminta pihak kontraktor segera memperbaikinya. Atas usulan pembangunan tanggul penahan, PJ Bupati menyetujui hal tersebut, namun menurutnya akan dikaji lebih lanjut dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah ditahun depan mendatang. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here