Siap Berikan Mutu Pendidikan Bagi Pelajar MAN 1 Prabumulih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 Agustus 2021

Siap Berikan Mutu Pendidikan Bagi Pelajar MAN 1 Prabumulih


PRABUMULIH, BS.ID - Setiap kepala sekolah tentunya memiliki segudang program demi memajukan sekolah baik dari sumber daya manusia (SDM) alias tenaga pendidik ataupun bagi pelajar itu sendiri.

Sama halnya dengan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Diakui Kepala MAN 1, yakni Deni Ariani SAg, MM, salah satu program demi memajukan dunia pendidikan di sekolah bawah pimpinannya ialah meningkatkan mutu pendidikan kepada 600 ratusan siswa asal kelas X hingga XII.

Terlebih lagi program tersebut sudah dimasukan pihaknya kedalam kurikulum pembelajaran di sekolahnya sejak berapa bulan terakhir ini menjabat Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 1 Prabumulih.
"Sudah kita lihat program apa atau kemana skill siswa di sekolah ini. Pasnya mereka (siswa, red) kita banyak kearah Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," ungkap Kepsek MAN 1 Kota Prabumulih, Deni Ariani SAg, MM, ketika dibincangi media ini, Rabu (18/8/2021) di ruangan kerjanya.

Menurutnya, hal tersebut cukup beralasan. Dimana berbagai sarana dan prasarana penunjang mutu pendidikan siswanya sejauh ini dinilai sudah lengkap dan cukup memadai.
"Nah, siswa itu harus dilihat dulu setelah keluar dari sekolah hendak kemana melanjutkan pengguruan tingginya. Sepertinya skill mereka banyak kearah Jurusan IPA. Makanya program ini pas diterapkan di sekokahan kita," akunya.

Oleh karena itu demi memajukan mutu tersebut dan juga sebaliknya berbagai program lainnya, tidak terlepas pihak sekolah harus menyiapkan berbagai fasilitas tersebut dan bukan sekedar teori mata pelajaran (mapel) semata.
"Tapi sebaliknya pun pula harus dipraktekkan lewat peralatan yang ada di ruangan laboratorium sekolah kami," tambah wanita mantan Kepsek MAN 1 Kabupaten Muara Enim tersebut seraya menyebutkan kalau sekolah sudah aktif tatap muka nanti bakal mengadakan sejumlah event akdemik dan non akademik bagi siswa tercintanya.

Ia menambahkan, dengan demikian sehingga muridnya tidak kesulitan lagi buat memilih jurusan di pengguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia.
"Apalagi Jurusan IPA ini banyak peminatnya. Di kampus Jurusan Kimia, misalnya," imbuh perempuan berjilbab dan ramah itu.

Jangan sampai kata dia, siswa yang gemar Jurusan IPA dimasuki ke dalam Jurusan IPS pada saat pembagian jurusan.
"Begitu juga sebaliknya yang kemampuannya diJurusan IPS ditempatkan pada IPA. Itu hal jangan sampai terjadi, kalau ingin mutu pendidikan pelajar lebih berkualitas lagi dari sebelumnya," tutupnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here