Besok, HD Bersama HNU Hadiri Penutupan FASI di Gelumbang - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 18 September 2021

Besok, HD Bersama HNU Hadiri Penutupan FASI di Gelumbang


MUARA ENIM, BS.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) bersama PJ Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) rencananya besok Minggu, (19/09) akan menghadiri Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi Sumsel ke-XI di Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi Sumsel ke-XI tersebut dilaksanakan selama dua hari18-19 September 2021 bertempat di Pondok Tahfiz Al-Quran Syuhratul Islam Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Sementara jelang datangnya orang nomor satu di Sumsel dan orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim tersebut berbagai persiapan matang telah dipersiapkan jajaran Panitia dan Pemerintahan Kecamatan Gelumbang maupun Dinas terkait Pemkab Muara Enim. 

Pada Sabtu, (18/09), PJ Sekda Pemkab Muara Enim Drs, Emran Tabrani, saat monitoring dilokasi persiapan jelang datangnya Gubernur Sumsel dan Bupati Muara Enim besok Minggunya menerangkan,bahwa monitoring dilakukan dalam persiapan menyambut Gubernur Sumsel dan Bupati jelang penutupan Festival Anak Shaleh Indonesia XI Tahun 2021, besok Minggu.

Lanjutnya, persiapan matang telah berjalan dan penerapan Prokes Covid-19 tetap diterapkan seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5M).
"Cek persiapan penutupan Festival Anak Shaleh Indonesia bersama pak camat dan unsur terkait lainnya karena besok gubernur dan bupati rencananya datang menutup festival ini. Berharap disiplin Prokes Covid-19 tetap diterapkan dan persiapan matang jelang penutupan festival ini telah siap dilaksanakan," ungkap PJ Sekda Emran Tabrani saat giat monitoring pada Sabtu, (18/09/2021).

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus menyebutkan penyelenggaraan Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi Sumsel ke XI Tahun 2021 berharap akan tumbuhnya generasi baru yang lebih mencintai agamanya dan tentunya dapat mengganti para  ustadz dan kiyai yang telah sepuh.
"Festival berjalan lancar dan aman dan jelang penutupan masih ada 4  tangkai lomba lagi malam ini dipertandingkan yakni Lomba Cerdas Cermat 3  Tangkai dan 1 Tangkai Tahfiz," ucap Ketua BKPRMI Firdaus, yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel Komisi 2 itu," akunya.
"Lomba selama festival menggunakan luring dan daring dan alhamdulillah berjalan lancar selama festival tersebut. Rencananya juga penutupan festival yang diikuti peserta dari 16 kabupaten/kota ini akan dihadiri pimpinan BKPRMI Pusat H Said Aldi Al Idrus. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here