Dewan Usut Aspirasi Balon Kades - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 02 September 2021

Dewan Usut Aspirasi Balon Kades


MUARA ENIM, BS.ID - Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, BSc, terkait adanya dugaan kecurangan uji seleksi para balon kades yang merasa dicurangi saat menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD Muara Enim, Selasa (31/08), lalu, Liono Basuki yang akrab disapa Bung Kiki mengungkapkan, aspirasi dari bakal calon (balon) kepala desa (kades) telah berada di Komisi I DPRD Muara Enim dan para anggota telah membahas hal tersebut. 

Lanjutnya, adanya ketidakpuasan dan komplean dari para balon kades yang dinilainya diduga ada kecurangan tersebut, selaku DPRD wakil rakyat telah merespon aspirasi dari puluhan balon kades dan meminta Komisi I DPRD untuk menindaklanjuti aspirasi itu.
"Terkait aspirasi dari puluhan balon kades yang merasa diduga dicurangi itu aspirasi telah didisposisikan di Komisi I DPRD Muara Enim. Dan saya selaku Ketua DPRD telah memerintahkan Komisi I untuk menindaklanjuti bagi para balon kades yang komplean itu, Serta PJ Bupati Muara Enim juga dalam hal ini telah mengetahui juga," ungkap Ketua DPRD Muara Enim saat dikonfirmasi via telpon, Kamis (02/09/2021).

Dikatakan Ketua DPRD dari partai moncong putih itu, sebaiknya pihak terkait maupun OPD terkait untuk memanggil panitia pilkades yang terdapat para balon kadesnya menuai komplen dari uji seleksi yang difasilitasi DPMD Muara Enim tersebut.
"Ya, DPMD segera cepat memanggil panitia pilkades untuk segera menyelesaikan komplen dari para balon kades dan Komisi I dalam hal ini juga segera menindaklanjutinya," pungkas pria tersebut. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here