DPMD Siap Fasilitasi Seleksi Ulang Balon Kades - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 31 Agustus 2021

DPMD Siap Fasilitasi Seleksi Ulang Balon Kades


MUARA ENIM, BS.ID - Kisruh terkait hasil seleksi para calon kades di Kabupaten Muara Enim yang menuai protes dari para bakal calon (balon) kepala desa (kades) karena dinilai sarat dengan kecurangan tersebut, akhirnya ditanggapi pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muara Enim.

Kepada media ini Kepala DPMD Kabupaten Muara Enim Rusdi diwakili Staf Darmin SE, yang juga terlibat dalam seleksi calon kades diujian berbasis aplikasi tersebut mengungkapkan, pihaknya siap memfasilitasi kalau ada panitia pemilihan kades di desa yang siap mengulang seleksi calon kades tersebut.
"Kita DPMD menegaskan akan siap memfasilitasi seleksi ulang calon kades baik di desa, kecamatan dan maupun di kabupaten," ungkap Darmin SE, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (31/08/2021). 

Dikatakan Darmin, pihak kominfo yang berkompeten dalam menjelaskan ujian berbasis aplikasi tersebut, dan pihak DPMD selaku fasilitas dan menegaskan agar kominfo dapat menjelaskan semuanya. Menanggapi hal tersebut, ada beberapa bakal calon kades yang merasa keberatan dan kecewa hasil yang diperoleh karena uji seleksi diduga sarat dengan kecurangan. "Tentunya menyambut baik atas informasi dari pihak DPMD yang akan siap memfasilitasi ulang seleksi calon kades dengan catatan sistem seleksi yang lain," ungkap Agung Prabowo, salah satu Balon Kades Penaggiran Kecamatan Gunung Megang Muara Enim yang merasa dirugikan dalam seleksi tersebut.
"Panitia Pilkades Desa Penaggiran harus menyeleksi ulang dan mengusulkan karena pihak DPMD Muara Enim siap memfasilitasi uji seleksi para calon kades," tambahnya.

Hal senada dikatakan Haris Nasution SH, salah satu Balon Kades Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku Muara Enim. Dirinya mengapresiasinya kepada DPMD muara Enim yang siap memfasilitasi ulang uji seleksi balon kades tersebut. "Karena ini untuk contoh yang baik kedepannya agar pesta demokrasi benar-benar dilaksanakan dan apresiasinya kepada DPRD Muara Enim yang menampung aspirasi kami," pungkas Haris Nasution SH yang menjabat PJS Kades Banuayu itu. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here