Dua Hari, Target 2000 Warga Divaksin - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 06 September 2021

Dua Hari, Target 2000 Warga Divaksin


MUBA, BS.ID - Serentak Vaksinasi Merdeka diselenggarakan di seluruh Indonesia, dimana dalam hal ini Kapolres Muba AKBP, Alamsyah Pelupessy SIK, SH, MSi sebaliknya juga langsung bergerak menghadiri kegiatan vaksinasi serentak terhadap ratusan pesantren dan rumah ibadah berkat sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Sungai Lilin, Senin, (6/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PCNU Muba KH Muhammad Jazuli S, I, Kom, Ketua Pondok Pesantren KH Imam, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP MSi, Danramil Kapt Arm Indra Jaya, Kabag Ops, Kapolsek Sungai Lilin, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan.

Hal tersebut tentunya upaya pemerintah untuk melakukan percepatan vaksin bagi semua kalangan terus digalakkan. Baik itu kalangan lansia hingga kalangan anak-anak remaja dari perkantoran sampai pesantren semuanya akan divaksin.

Sehingga diharapkan dengan adanya percepatan vaksinasi dapat terselesaikan dengan cepat. Nakes yang ada selalu tidak pernah mengenal lelah setiap hari mereka melakukan vaksin. Terlebih diupayakan sehingga masyarakat dapat kembali normal melakukan aktivitas mereka seperti biasanya.

Program vaksinasi ini merupakan program Polri dan Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia yang dilaksanakan dari 6 dan 7 September yang diselenggarakan seluruh wilayah Indonesia dengan sasaran pada santri yang ada di pesantren juga tempat ibadah serta pusat pendidikan.
“Hari ini kita adakan vaksinasi sebanyak 500 orang, dan dua hari melalui program ini menargetkan 2000 peserta vaksinasi dan puncaknya besok. Insyaallah pak bupati akan hadir dan forkopimda lainnya juga akan hadir," kata Kapolres Muba.

Lanjutnya, hari ini sudah dimulai kegiatan vaksinasinya dan besok tanggal 7 yang mana akan dilaksanakan secara langsung juga oleh Presiden Republik Indonesia. Haji Joko Widodo melalui virtual dari pondok pesantren Tebuireng. Tak hanya itu, masyarakat juga banyak berdatangan diacara vaksinasi dihari pertama ini.
“Ya tentu kami dari masyarakat terutama dari kalangan nadhatul ulama mengucapkan terima kasih atas kebijakan-kebijakan pertama yang dipelopori oleh staf ahli kepresidenan dan juga kapolri yang sasarannya menurut saya sangat tepat kepada para santri santri di seluruh Indonesia," aku Ketua PBNU Cabang Sungai Lilin. (Pijai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here