Gelumbang Masuk FORKODA CDOB Sumsel - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 September 2021

Gelumbang Masuk FORKODA CDOB Sumsel


MUARA ENIM, BS.ID - Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang Sumatera Selatan mendapat dukungan serta  tergabung dalam pembentukan Forum Koordinasi Daerah (FORKODA) Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Sumatera Selatan.

Bergabungnya CDOB Gelumbang Sumsel tersebut saat menghadiri pertemuan dalam rangka pembentukan FORKODA CDOB Sumatera Selatan yang diusulkan oleh Mantan Gubernur Sumsel Ir, H Syahrial Oesman, yang kini menjabat  sebagai ketua FORKODA CDOB Sumatera Selatan.

Dalam pertemuan pembentukan FORKORDA CDOB Sumsel bertempat di Hotel Aston Palembang pada Rabu, (15/09/2021) yang juga dihadiri FORKONAS Pusat serta dihadiri CDOB Kikim Area, Gelumbang, Banyu Asin Timur, 
Banyu Asin Selatan, Kota Palembang Ulu dan Provinsi Sumsel Barat.

Usai menghadiri pertemuan pembentukan FORKORDA CDOB Sumsel tersebut, Dewan Penasehat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) Sumsel Ir, H Hanan Zulkarnain MTP didampingi Wakil Ketua PPKG Japri S, Sos, mengungkapkan bahwa diikut sertakan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Gelumbang dalam pertemuan tersebut karena CDOB Gelumbang selain telah sangat lengkap dengan syarat-syarat adminitrasi sesuai dengan perturan perundang-undangan tersebut. Pertemuan ini juga dalam rangka sharing atau berbagi pengalaman dengan CDOB lainnya. 

Lanjut Hanan, diharapkan dengan adanya forum tersebut, aspirasi masyarakat untuk pemekaran wilayah kabupaten, kota dan provinsi dapat segera terealisasi.
Dan pada gilirannya dapat meningkatkan pelayanan dan  kesejahteraan masyarakat," ungkap Hanan Zulkarnain.

Sementara Ketua PPKG H Rani Kodim SH menyambut baik atas telah terbentuknya FORKODA CDOB Sumsel yang dipimpin oleh Ir H Syahrial Oesman mantan Gubernur Sumsel yang akrab disapa SO .
"Optimis perjuangan Daerah Otonomi Baru (DOB)khususnya CDOB Gelumbang Sumsel cepat terwujud karena tidak ada alasan lagi CDOB Gelumbang tidak dimekarkan mengingat kawasan tersebut sudah terputus dengan wilayah lain. Kini berkas adminitrasi CDOB Gelumbang telah dibagian OTODA Kemendagri Pusat. Dan mari dengan kebersamaan serta doa kita lanjutkan perjuangan yang tinggal selangkah lagi ini demi kesejahteraan masyarakat Gelumbang, Sungai Rotan, Kelekar, Lembak, Muara Belida dan Belida Darat," pungkas Rani Kodim saat dikonfimasi terpisah oleh media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here