Hari Kedua Bintek Aparatur Desa Muba Dapat Bimbingan Teknis dari Profesor IPDN - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 23 September 2021

Hari Kedua Bintek Aparatur Desa Muba Dapat Bimbingan Teknis dari Profesor IPDN


JAWA BARAT, BS.ID - Para perangkat desa yang mengikuti Bintek Peningkatan Kapasisitas SDM Aparatus Pemeritahan Desa di Aula Pangrango Ballroom Hotel Le Eminence,  Cianjur, Jawa Barat (Jabar) pada hari kedua, Kamis (23/09/2021) mendapatkan bimbingan teknis.

Pada Bintek Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemerintahan Desa gelombang pertama ini diikuti sekitar 270 peserta, dari 4 kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, yaitu Kecamatan Sungai Keruh, Plakatan tinggi, Tungkal Jaya, dan Sungai Lilin.

Mendapatkan bimbingan teknis dari narasumber guru besar IPDN Prof, Dr, Fernandes Simangunsong S, STP, SAP, MSi , yang memberikan materi  tentang Adminitrasi Pemerintahan desa dan BUMdes.

Nara sumber Roni Abu Hasan SP, MH Widyaiswara Ahli Muda Sub Kordinator pada Saksi Pelatihan Penataan Administrasi Desa Balai wilayah V Sumatra Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI Regional Lampung.

Salah satu peserta Bintek Yopi Rahmawati dari Desa Tanjung Kaputren Kecamatan Plakat Tinggi mengatakan, dihari pertama mengikuti buntek sangat terkesan karena dibintek ini ia mendapatkan disiplin yang sebenarnya.
"Yang hal ini kami dapatkan di raider 300 Brawijaya, kami di tuntut untuk disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang selama ini belum pernah kami dapatkan, walaupun terasa capek namun maknanya sangat tinggi dan berguna bagi diri saya dan untuk nantinya akan saya ngayomi dan terapkan  pemerintahan desa," akunya.

Sedangkan dihari kedua ini, peserta terutama dirinya banyak mendapatkan ilmu dari narasumber yang nantinya akan dikembangkan dalam menjalankan tugas di pemerintahan desa sungguh banyak sekali ilmu yang didapatkan.
"Acara tersebut dibuka langsung oleh Kadis PMD Kabupaten Muba H Rhicard Chahyadi AP, MSi kita," tambah pria tersebut.
Dengan diadakannya Buntek Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemeeintah Desa ini Kadis PMD Richard mengharapkan agar para kades dan Pemdes-nya serta BPD dapat menggali ilmu dan dapat menerapkan di desanya masing-masing untuk kemajuan desa baik dalam melayani masyarakat maupun mengembangkan BUMdesnya untuk menambah pendapatan asli desa demi kesejahteraan masyarakat desa setempat," jelas Richard. (Pijai/Mitra Desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here