Wawako Janji Bantu Banguni Masjid Hingga Rampung - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 06 September 2021

Wawako Janji Bantu Banguni Masjid Hingga Rampung


PRABUMULIH, BS.ID - H Andriansyah Fikri SH Wakil Walikota (Wako) Prabumulih secara simbolis meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Sabilul Huda, di RT 03, RW 04, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Senin (6/9/2021).

Sabilul Huda yang berarti Jalan Hidayah. Semoga menjadi masjid yang makmur jamaahnya dan akan berlomba lomba pula mendapatkan hidayah Allah SWT. Beribadah dan konsisten terkait dalam menebar syiar Agama Islam. 

Diketahui secara swadaya masyarakat Gunung Kemala mengumpulkan dana demi pembangunan masjid ini.

Disela acara peletakan batu pertama, orang nomor dua di kota nanas, Andriasyah Fikri selaku pemerintah dirinya berjanji siap membangun masjid tersebut hingga selesai.
“Kita berharap pembangunan masjid ini berjalan lancar dan warga juga bisa cepat menggunakannya untuk beribadah," ucap wawako seraya mengatakan pihaknya siap membantu proses pembangunan hingga selesai.

Dikesempatan yang sama Lurah Gunung Kemala Jusmairi SE mendukung adanya pembangunan masjid dilingkungan RT 3/RW 4 sehingga warga sekitar tak perlu jauh untuk melaksanakan ibadah dan berharap warga sekitar bisa memakmurkan masjid usai dibanguni nanti.
“Kita berharap dengan adanya pembangunan masjid ini dapat meningkatkan ibadah, memang mudah mendirikan bangunan masjid, tapi tidak gampang untuk memakmurkan mesjid artinya masyarakat harus sadar akan pentingnya mendirikan sholat," tutur Lurah Gunung Kemala.

Ali Deron, Ketua Masjid Sabilul Huda mengaku jika masjid yang dibangun diatas tanah kurang lebih 30 meter persegi itu merupakan hibah dari kelurga David warga Kelurahan Gunung Kemala dan dibangun secara swadaya dan gotong royong oleh masyarakat sekitar.
“Alhamdulillah pembangunan masjidnya dimulai, semoga ini menjadi ladang amal bagi yang membantu dan mempermudah masyarakat untuk beribadah," aku pria tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here