Harap WBP Sekayu Ikuti Tauladan Nabi Muhammad SAW - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 Oktober 2021

Harap WBP Sekayu Ikuti Tauladan Nabi Muhammad SAW


MUBA, BS.ID - Ketua Dharma Persatuan Lapas Kelas ll B Sekayu, Nyonya Emmi Nar Jhonny Gultom bersama Pegawai Lapas Sekayu dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan Lapas Sekayu beragama muslim menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  bertepatan Tahun 1443 Hijiriah atau 2021 Masehi.

Peringatan maulid nabi digelar  di Masjid Darul Tauba, Sabtu 16 Oktober 2021, yang ada didalam Lapas Kelas II B Sekayu, yang
turut dihadiri Ketua Dharma Persatuan Lapas Kelas ll B Sekayu Nyonya Emmi Nar Jhonny Gultom, Pegawai Lapas Sekayu, WBP perempuan Lapas Sekayu.

Meski berada didalam lapas, seluruh WBP masih bisa melaksanakan kegiatan kerohanian, dan pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengambil tema "  Meneladani Sifat dan Kebaikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita".

Selain itu, pada momentum tersebut diisi dengan adanya siraman rohani. Dalam ceramahanya Ustadz Haikal Ramadhan dari Pondok Pesantren Qodratullah Langkan mengatakan, 
dengan sesuai tema meneladani sifat dan kebaikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, maka dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, terutama dimasa
Pandemi Covid-19, adab dan akhlak menjadikan ketenangan dan kesejukan didalam diri.
"Begitu pula peringatan maulid nabi ini kiranya petugas maupun warga binaan selalu meneladani sikap dan perbuatan nabi. Walaupun warga binaan berada di tempat yang terbatas tetapi semua itu bukan menjadi alasan untuk melupakan kebaikan dan ajaran-ajaran agama," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Jhonny H Gultom Selaku Kalapas Kelas II B Sekayu juga menyampaikan sambutannya, kalapas berharap seluruh petugas dan warga binaan dapat menjadikan Rasulullah SAW idola yang harus diteladani akhlak dan dijalankan sunnahnya, juga berharap kepada seluruh petugas dan WBP agar tetap berinovasi dan lebih produktif lagi.

Lebih lanjut kalapas mengatakan, di Lapas Kelas II B Sekayu ada yang namanya PHBI Panitia Hari Besar Islam, dimana momen-momen besar seperti  Maulid Nabi, Isra Miraj dan yang lain-lain itu tetap terlaksana dan berlangsung dengan baik.
"Seperti yang sudah kita laksanakan selama kepemimpinan saya dari tahun lalu sampai saat tahun ini. Dimana kegiatan-kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan hal ini menjadi moment terutama untuk meningkatkan pembinaan bagi warga binaan Lapas Kelas II B Sekayu," tutupnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here