Jelang Pemilihan, Karang Taruna Muba Adakan TKD - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 Oktober 2021

Jelang Pemilihan, Karang Taruna Muba Adakan TKD


MUBA, BS.ID - Sebagai organisasi kepemudaan dan sosial, Karang Taruna Kabupaten Musi Banyuasin  (Muba), Sumatera Selatan diharap senantiasa bergerak dan turut membantu pemerintah dalam hal menumbuhkan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Muba.

Demikian ungkapkan Bupati Musi Banyuasin, Dr, H Dodi Reza Alex Noerdin LIC, ICON, MBA saat membuka Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna tingkat Kabupaten Muba Tahun 2021, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (11/10/2021).

TKD Karang Taruna Kabupaten Muba dilaksanakan guna mempersiapkan pemilihan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Muba yang baru. 
"Siapapun yang terpilih memimpin Karang Taruna Kabupaten Muba dalam lima tahun kedepan, yakinlah anggaran dasar rumah tangga tidak akan berubah bahkan akan kita tambah lagi kedepannya untuk karang taruna lebih maju lagi," ucapnya.

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengatakan dalam kegiatan TKD ini harus mengikuti proses dan lakukan musyawarah dengan demokratis, karena para pengurus dan anggota karang taruna sendirilah yang menentukan hasilnya. 
"Kami anggap karang taruna adalah organisasi yang luar biasa dan penting, karena sama-sama berietikad membangun Muba. Selain itu juga para kader karang taruna ditempatkan pada sejumlah penting dalam pemerintahan, untuk mengabdi bagi pemuda dan masyarakat," pungkas Dodi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya SH menyampaikan kegiatan TKD adalah amanat tertinggi dalam organisasi karang taruna level kabupaten atau kota. TKD ini  sebuah momentum atau aktivitas yang sakral dalam organiasi, karena yang dimusyawarahkan bukan hanya pergantian ketua saja, tapi juga rancangan gagasan dalam berorganisasi kedepan.
"Selama lima tahun masa kepemimpinan kami mengurus Karang Taruna Kabupaten Muba, mungkin masih banyak program yang belum kita tuntaskan secara total, tapi kami sudah lakukan dengan maksimal. Kami juga sudah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya karang taruna bukan hanya organisasi dibidang olahraga, tapi juga sebakiknya pun pula begerak membantu pemerintah dibidang sosial dan kemanusiaan," paparnya.

Chandra menyebutkan, dalam pemilihan ketua karang taruna masa jabatan lima tahun kedepan ada dua calon yang maju. Adalah dirinya sendiri yang kembali mencalon dan Edy Parmansyah SP, MSi yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Muba.
"Mari kita bermusyawarah dalam TKD ini untuk lebih rasional, mengedepankan hati jangan sampai proses pemilihan ini jadi memecahkan kita, jangan gara-gara TKD ini kita jadi cerai- berai memutusi tali silaturahmi, karena tidak mudah mempertahan kekompakan ini, semakin kencang pula dinamika maka semakin kuat organisasi," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan Devi Haryanto berterima kasih kepada Pemkab Muba telah mendukung kegiatan TKD Karang Taruna Kabupaten Muba. Karang taruna adalah organisasi yang membantu pemerintah bersifat sosial dan kemanusiaan, bukan hanya dibidang olahraga.
"Karang taruna adalah organisasi pemuda dalam arti perlu anggaran dasar rumah tangga sekaligus tidak dualisme, prinsipnya pemilihan kepengurusan tetap pada anggota organissi karang taruna, tapi pengukuhan oleh kepala daerah masing-masing. "Harapan kami agar kegiatan TKD tidak ada yang tidak selesai, apapun bentuknya ini hanya musyawarah maka tetap jaga kekompakan," pesan pria tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here