Kades Perempuan Terpilih Ajak Bangun dan Harumi Nama Desa Midar - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 17 Oktober 2021

Kades Perempuan Terpilih Ajak Bangun dan Harumi Nama Desa Midar


MUARA ENIM, BS.ID - Sebanyak 15 Desa Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 14 Oktober 2021, terdapat sosok perempuan yang terpilih sebagai kades dalam meraih suara terbanyak pada Pilkades Serentak Periode 2021 hingga 2027 mendatang.

Dia adalah Sumnani akrab disapa warga Bude Bowo, perempuan kelahiran Desa Midar Kecamatan Gelumbang Tahun 1973 silam tersebut telah dikarunia dua buah hati  bersama suami tercintanya bernama Ribowo.

Kepada media ini usai terpilih dan meraih suara terbanyak pada pilkades serentak tersebut, Calon Kades Desa Midar terpilih dengan Nomor Urut 3 ini mengungkapkan, bahwa dirinya merasa terpanggil maju dalam pilkades ini karena berniat membuat Desa Midar agar lebih baik lagi dimata semua kalangan masyarakat, dan terkhusus untuk Desa Midar agar lebih baik dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. 

Lanjutnya, sesuai dengan visinya, yakni Terbangunnya Tata Kelolah Desa yang Baik dan Bersih, Gerak Cepat Tepat Sasaran, Guna mewujudkan Desa Midar yang Adil, Makmur, Sejahtera dan Bermartabat.
"Ya, memang tidak mudah membalikkan telapak tangan untuk merubah Desa Midar lebih baik, namun  saya yakin adanya  kerjasama serta kebersamaan  semua pihak Desa Midar akan lebih baik lagi dan citra nama Desa Midar akan tumbuh harum," ungkap Sumnani calon kades terpilih tersebut.

Dikatakannya, membangun kebersamaan dan mengedepankan musyawarah dalam membangun Desa Midar agar lebih dicintai kalangan masyarakat, dan berharap adanya segala perbedaan mulai saat ini mari ditinggalkan dan mari bersama-sama membangun Desa Midar untuk bangkit dan maju.
"Mengkaryakan para generasi dan karang taruna perlu ditingkatkan agar terciptanya aktipitas yang berpenghasilan dan ini salah satu program kita. Bertekad untuk membuat nama Desa Midar agar lebih harum dan dicintai semua kalangan sehingga tingkat perekonomian akan lebih hidup lagi," tekad kades terpilih yang akrab disapa Bude Bowo itu.

Ditambahkannya, bahwa terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat Desa Midar dalam mengemban amanah sebagai Kades Periode 2021-2027 ini, dan tetap diharapkan jalin kebersamaan untuk membangun Desa Midar agar lebih dicintai semua kalangan," tambah Sumnani saat di kediamannya itu, Minggu (17/10/2021).

Sementara terkait misi dari calon kades terpilih Desa Midar tersebut yakni Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Transfaran, Demokratis, Berkeadilan dan Mengutamakan  Pelayanan Masyarakat. Lalu, Mengedepankan Kejujuran Musyawarah Mufakat, Meningkatkan Pengembangan Infrastruktur Desa yang Dapat Mendukung Perekonomian Desa, seperti jalan, jembatan serta infrastruktur strategis lainnya. Kemudian, Meningkatkan Pendapatan Desa dan Pendapatan Masyarakat Desa Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Dana Kematian Rp 700 ribu, Kepengurusan KTP, KK, Akte Gratis, Sedekah Bumi/Sedekah Dusun Tanpa Dipungut Biaya serta terakhir Mengaktifkan Kegiatan Kepemudaan, PKK, dan Public Speaking. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here