Lima Balon Kades dan KPPSD Dapat Pembinaan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 September 2021

Lima Balon Kades dan KPPSD Dapat Pembinaan


MUARA ENIM, BS.ID - Pesta Demokrasi arus bawah dalam pemilihan bakal calon (balon) kepala desa (kades) khususnya di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim mendapat pembinaan.

Seperti di Desa Sebau Kecamatan Gelumbang pada Rabu, (29/09), dimana lima orang calon kades mendapatkan pembinaan jelang pemilihan calon kades pada 14 Oktober 2021 nanti.

Pembinaan tersebut langsung dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Gelumbang Ahyaudin, S, Sos serta dihadiri bhabinsa, bhabin kamtibmas, BPD, dan unsur terkait lainnya.

Kasi Pemdes Kecamatan Gelumbang Ahyaudin S, Sos menerangkan, pesta demokrasi pemilihan kades sebentar lagi dilaksanakan dan di Desa Sebau ada lima calon kades siap mengikuti kontestan secara sehat dan mentaati aturan yang telah ditetapkan.
"Dilakukan pembinaan para calon kades tersebut agar nantinya mentaati aturan yang telah ada serta lebih penting siap menang dan kalah," terang Ahyaudin, Rabu (29/09/2021).

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Calon Kades Desa Sebau H Amrulah SIP mengatakan  di Desa Sebau telah dipersiapkan sebanyak enam tempat pemungutan suara (TPS), dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT), yakni 2,165, dengan jumlah calon kades sebanyak lima orang. Lanjut 

Amrulah, pembinaan juga dilakukan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Desa (KPPSD), yang nantinya bertugas secara independen dan dalam pengawasan kepanitian pilkades serta unsur terkait. "Berharap dengan pembinaan serta bimbingan teknis (bimtek) pesta demokrasi pilkades tersebut, agar calon Kades mentaati aturan dan lebih penting untuk siap menang dan siap kalah," tambahnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here