Muhammad Apriza dan Yoseva Gabriella Kuyuk-Kupek 2021 - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 Oktober 2021

Muhammad Apriza dan Yoseva Gabriella Kuyuk-Kupek 2021


MUBA, BS.ID - Bumi Serasan Sekate kembali menggelar Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2021. Dimana sorak-sorokan antar pendukung finalis Kuyung Kupek Tahun 2021 membuat suasana Opp Room Pemerintah Kabupaten Muba, Sumatera Selatan bertambah meriah, Kamis, (28/10/2021), malam.

Diajang Malam Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin Tahun 2021 yang juga merupakan ajang tahunan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba.

Acara yang dihadiri bintang tamu Putri Indonesia 2019 yang juga Top Ten Miss Universe 2019, yaitu Frederika Alexis Cull dan Abang None Jakarta, Muhamad Abror dan Putri Maulida Jasmin guna turut juga untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada 15 pasang finalis Kuyung Kupek Muba 2021 yang memperebutkan mahkota Kuyung Kupek Muba 2021.

Acara tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat, penyelenggara membatasi jumlah pendukung masing-masing finalis Kuyung Kupek 2021 di Opp Room Pemkab Muba. Masing-masing pendukung membawa spanduk dukungan dan tak henti-hentinya memberikan yel-yel dukungan mereka kepada masing-masing 15 pasang finalis tersebut.
“Tahun ini pelaksanaan kuyung kupek cukup sederhana dimasa pandemi Covid-19, kita tetap nenerapkan protokol kesehatan, walau demikian kita harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, SIP.

Menurutnya, kuyung kupek mempunyai pekerjaan rumah sendiri untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba untuk terus menggencarkan promosi pariwisata yang ada di Muba.
“Kedepan tugas yang harus dijalankan Kuyung Kupek Muba yakni lebih menggencarkan lagi promosi pariwisata Muba dan selain itu membawa produk Gambo Muba mendunia,” harapnya.

Sementara itu, Kadispopar Muba Muhammad Fariz mengatakan, tujuan pelaksanaan acara tersebut untuk dapat memilih satu pasang Kuyung dan Kupek Duta Wisata Kabupaten Muba untuk menjadi yang dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin.
“Kuyung Kupek Muba ini, nantinya akan menjadi mitra atau bersinergi dengan pemerintah untuk mengenalkan dan turut serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Fariz menambahkan, kesuksesan dan pelaksanaan Pemilihan Kuyung Kupek 2021 ini tidak terlepas dari dukungan PLT Bupati Musi Banyuasin.

Kuyung Kupek terpilih Tahun 2021 Finalis dengan Nomor Urut 29 atas nama Kuyung Muhammad Apriza adalah utusan SMAN 2 Unggul Sekayu dan finalis nomor urut 04 atas nama Kupek Yoseva Gabriella Sutarko merupakan Utusan Kecamatan Keluang. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here