Bangunan Jalan Tak Berkualitas, Mantan Dewan Desak Perbaiki - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 22 November 2021

Bangunan Jalan Tak Berkualitas, Mantan Dewan Desak Perbaiki


MUARA ENIM, BS.ID - Terkait hasil proyek pembangunan Jalan Lingkar Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yang Ketua BPD serta masyarakat setempat mengaku kecewa. Hal tersebut juga mendapat kritikan dari mantan anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim Japri S, Sos.

Kepada media ini Japri S, Sos mengungkapkan, terkait rusaknya proyek Jalan Lingkar Desa Putak berasak APBD Tahun 2021 yang hasilnya belum genap sebulan tersebut. Kedepannya lebih baik volumenya diperpendek dari pada jalan panjang namun tidak berkualitas. 

Lanjutnya, mungkin kedepannya itu solusinya karena pembangunan tersebut harusnya lebih mengedepankan kualitas ketimbang cepat jadi tapi sudah rusak.
"Tentunya kita prihatin karena akses jalan yang baik tentunya dapat memperlancar pertumbuhan ekonomi desa dan bukan sebaliknya," keluhnya, Senin (22/11/2021).

Dikatakan Japri, kerusakan jalan hasil proyek yang menjadi tanggung jawab pelaksana tersebut tentunya juga dibarengi oleh ketatnya pengawasan dinas terkait dan jangan sampai selalu masyarakat yang terus menjadi korban.
"Kita apresiasi pihak BPD dan warga Desa Putak yang peduli dan kritis dengan kualitas pembangunan karena APBD ada hak rakyat disitu," tegas pria tersebut.

Ditambahkannya, agar pihak kontraktor segera cepat memperbaiki karena meski nilai kontrak sudah selesai namun proyek jalan yang belum genap sebulan yang rusak itu tentunya ada sisi perawatan dari pelaksana serta DPUPR Kabupaten Muara Enim diminta tegas kepada pelaksana proyek APBD tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here