Harap Pencetakan Data Penduduk Ada di Desa Epil - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 November 2021

Harap Pencetakan Data Penduduk Ada di Desa Epil


MUBA, BS.ID - Disdukcapil Muba menjemput bola warga di Balai Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, hal itu terkait pencetakan dokumen penduduk Dusun Pinggiran Sungai Batalke, Selasa, (16/11/2021).

Menyikapi informasi dari lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GTPK yang diKetua Warto bahwa Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin masih banyak warga dusun-dusun pinggir Sungai Batalke yang belum memiliki dokumen kependudukan sesuai dengan tempat tinggal mereka sekarang.

Dimana, berkaitan dengan hal tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Banyuasin menurunkan tim disdukcapil on the spot kemarin untuk langsung ke lapangan guna mensurvei kebenaran informasi tersebut.

Tim Disdukcapil On The Spot Muba yang dikomandoi Rudi bersama LSM GTPK bergerak menyisir sejumlah dusun yang berada di pinggiran Sungai Batalke, akhirnya didapat data penduduk yang alamat dokumennya masih ada yang belum lengkap.

Rudi komando tim on the spot Disdukcapil Muba saat dibincangi awak media ini mengatakan atas kesepakatan dengan masyarakat kemarin pelayanan disdukcapil on the spot dilakukan Selasa alias hari ini berpusat di Balai Desa Epil Kecamatan Lais.
"Itu hal karena di wilayah Dusun Pinggir Sungai Batalke tidak ada jaringan atau signal untuk pelayanan cetak dokumen," aku dia.

Sementara itu, Armedy Kepala 
Desa (Kades) Epil saat diwawancarai awak media ini menyebutkan dimana hari ini terdapat tiga kegiatan untuk di balai desanya. Salah satu diakuinya, pelayanan dari Disdukcapil Muba guna mendata warga Dusun Pinggiran Sungai Batalke desanya yang belum mempunyai dokumen/data-data kependudukan yang belum lengkap.
"Harapannya untuk di desa kami kalau bisa diadakan pelayanan pencetakan dokumen penduduk dari Disdukcapil Muba buat desa kami. Supaya dilain waktu warga desa kami tidak jauh untuk memperbaiki ataupun mencetak berbagai dokumen penduduk yang belum lengkap," pintahnya pria tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here