Ijazah Bersama Raport Pelajar Ikutan Hangus Terbakar - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 November 2021

Ijazah Bersama Raport Pelajar Ikutan Hangus Terbakar


PRABUMULIH, BS.ID - Peristiwa terbakarnya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan pada pukul 04.00 WIB, dini hari, Jumat (26/11/2021), selain menghanguskan ruangan kelas juga sebaliknya pun pula menghanguskan ijazah dan raport siswa SMPN 1 Prabumulih. 

Hal tersebut diterangkan Kapolres Prabumulih melalui Kasi Humas Polres Prabumulih AKP Jumiati,  dugaan sementara atas insiden kebakaran hebat yang melanda SMPN 1 Prabumulih tersebut diduga arus pendek listrik terjadi Korsleting listrik di ruang sekolah tersebut. 

Lanjutnya, pihak kepolisian tengah menyelidiki terbakarnya SMPN 1 Prabumulih dan ada sebanyak empat ruangan hangus terbakar. Diantaranya; ruang tata usaha, ruangan guru, serta ruangan arsip. Dan api yang membesar serta menjalar ke tubuh SMPN 1 Prabumulih dapat dijinakkan du jam kemudian oleh tim pemadam kebakaran. 

Lanjutnya lagi, seluruh arsip di ruang sekolah tersebut ludes terbakar termasuk ijazah dan raport para siswa serta kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta rupiah. 
"Petugas tengah melakukan penyelidikan dan diduga kuat api berasal dari salah satu listrik yang ada di ruangan sekolah," jelasnya.

Dimana, api diketahui membesar setelah warga disekitar sekolah melihat kobaran api tersebut, dan insiden ini tidak ada korban jiwa.

Ia menambahkan, bahwa dugaan sementara karenakan korsleting listrik yang ada di kantor sekolah SMPN 1 Prabumulih.
"Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran yang ada di ruang kantor SMP Unggulan 1 Kota Prabumulih Sumatera Selatan tersebut. (Tion/Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here