Kerusakan Jembatan Bitis Makin Parah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 11 November 2021

Kerusakan Jembatan Bitis Makin Parah


MUARA ENIM, BS.ID - Jembatan penghubung Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim yang longsor berapa waktu lalu, dan kini kondisinya cukup memperihatinkan

Pasalnya, jembatan lintas penghubung dua desa, yakni dari Desa Bitis menuju Desa Gumai itu saat ini kembali ambrol lagi, atau tepatnya ditengah poros jalan tersebut setelah sebelumnya ambrol dibagian pinggir jembatan dan sekarang justru bertambah parah, Kamis (11/11). 

Kepala Desa (Kades) Bitis Rizal Wahyudi dan beberapa warga terpaksa turun lagi membuat penanggulangan darurat agar pengguna jalan bisa melewati akses jalan warga tersebut.
"Ambrol lagi dan kini keadaan darurat kondisi jembatan penghubung dua desa di desa kami dan meminta agar berhati-hati melewatinya," ungkap Rizal bersama warganya saat memperbaiki ambrolnya jembatan itu, Kamis (11/11/2021).

Dikatakannya, warga tegaskan bahwa usia jembatan ini sudah tua yang dibangun pemerintah sejak tahun 1990 silam serta sempat ambrol pada tahun 2019 lalu dan dibangun melalui swakelola saat itu dengan cor, namun kini justru keadaan nya ambrol di tempat posisi lain.
"Darurat kondisinya dan ektra hati-hati jika melewatinya karena ambrol lobang tepat ditengah jembatan ini dan sudah kita laporkan agar segera dibangun atau ditanggulangi kondisi jembatan penghubung dua desa ini," keluh Kades Rizal.

Pantauan media ini dilapangan tampak kondisi jalan jembatan yang darurat itu sepertinya tidak bisa dilewati oleh mobil bermuatan tonase berat karena kemungkinan ambrol dan putus. Dimana sejauh ini belum ada unsur terkait melihat dan turun di jalan jembatan ambrol yang dalam keadaan darurat penghubung dua desa itu akibat termakan usia serta faktor alam akibat hujan dengan debit air sangat tinggi selama ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here